Tampilan Desktop


Wawali Kendari: Pramuka Itu Harus Mandiri dan Punya Daya Kreatifitas
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-54 pada 14 Agustus mendatang, Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pesta Siaga 2015 bertempat di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra. Kegiatan ini digelar tanggal 9 dan 10 Agustus yang dimeriahkan dengan berbagai macam permainan dan perlombaan Pramuka Siaga, yaitu anak-anak Sekolah Dasar yang berusia antara 7 hingga 10 tahun.

Kegiatan Pramuka yang bertajuk Siaga, Ceria dan Bersahabat ini dibuka Wakil Walikota Kendari, Musadar Mappasomba, selaku ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Kendari. Dalam sambutannya Musadar menyampaikan bahwa gerakan Pramuka merupakan wadah yang memiliki manfaat bagi kepentingan bangsa karena didalamnya diajarkan berbagai kegiatan kemanusiaan dan sifat gotong royong, mandiri dan memiliki daya kreativitas.

“Pramuka itu harus berjiwa mandiri dan punya daya kreativitas serta memiliki solidaritas kesetiakawanan,” kata Musadar di tengah sambutannya, Senin (10/8/2015).

Sementara itu Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Pesta Siaga 2015 Sitti Ara mengatakan, kegiatan Pesta Pramuka Siaga tahun ini merupakan kegiatan tingkat Provinsj Sultra, namun situasi yang tidak memungkinkan sehingga hanya dihadiri oleh anggota siaga se-Kota Kendari.

“Pramuka siaga adalah anak-anak yang masih berusia 7 hingga 8 tahun sehingga diperlukan pengawasan yang ketat dari pembinanya masing-masing. Termasuk larangan kegiatan perkemahan di malam hari jadi
istilahnya hanya perkemahan siang hari (Persari) yang dibolehkan,” ujar Sitti Ara di sela-sela acara Pesta Siaga.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com