Tampilan Desktop



Weekend, Kebun Raya Kendari Dipadati Pengunjung
5205 Dibaca

 Weekend, Kebun Raya Kendari Dipadati Pengunjung

KEBUN RAYA- Suasana wisata Kebun Raya Kendari yang dipadati pengunjung sekitar 400 orang, Minggu (26/2/2017). Wisata ini berhasil menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi waktu libur.ILHAM SURAHMIN ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kebun Raya Kendari kini telah menjadi salah satu destinasi wisata pilihan warga ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini untuk mengisi hari libur.

Kusnadi (38), salah satu penjaga kebun raya ini mengungkapkan, untuk Minggu (26/2/2017) hari ini jumlah pengujung hingga pukul 17.00 Wita sore mencapai sekitar 400 orang. Jika pengujung dijumlah dengan hari kemarin mencapai sekitar 700 orang.

“Saya dari pihak perusahaan ditugaskan menjaga lokasi ini dari pagi hingga malam hari,” ungkap Kusnadi saat ditemui awak Zonasultra.com di depan gerbang Kebun Raya Kendari.

Salah satu pengunjung, Rina (24) warga Kelurahan Kambu mengatakan jika wisata yang berada di daerah Nangananga, Kelurahan Andounohu itu merupakan wisata yang indah karena masih alami dan jauh dari kebisingan kendaraan seperti di pusat kota.

Berdasarkan pantauan awak zonasultra.com, banyak pengujung yang memanfaatkan sejumlah fasilitas seperti bangunan vila, view puncak, jembatan dan gerbang untuk berfoto bersama teman, sahabat, kekasih dan keluarga.

Rencananya per  1 Maret 2017 kebun raya akan ditutup untuk umum sebab akan dilanjutkan pembangunannya.

Untuk diketahui, pembangunan Kebun Raya Kendari tahap pertama menelan anggaran hampir Rp 13 miliar meliputi penataan ruang terbuka pendukung sebesar Rp 4,991 miliar dan pembangunan bangunan pendukung sebesar Rp 7,067 miliar.

Di tahun 2017, pembangunan lanjutan tahap dua dianggarkan sekitar Rp 15 miliar sampai Rp 20 miliar. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free