Tampilan Desktop



Wisuda 521 Mahasiswa, Ini Harapan Rektor UMK
58 Dibaca

Wisuda 521 Mahasiswa, Ini Harapan Rektor UMK WISUDA UMK – Sebanyak 521 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), pada Sabtu (30/9/2017) resmi menyandang status Sarjana. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 521 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), pada Sabtu (30/9/2017) resmi menyandang status Sarjana. Para wisudawan ini sendiri diharapkan siap mengabdikan ilmu yang telah didapatkannya kepada masyarakat.

Rektor UMK, Muhanad Nur mengungkapkan, ilmu yang telah diperoleh para wisudawan selama di UMK hanyalah sebagian kecil dari lautan ilmu yang ada diluar sana. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh wisudawan agar tidak berhenti belajar.

“Dunia ini terus berkembang, kalau mereka setelah sarjana berhenti belajar, maka dia akan ditinggalkan oleh zamannya,” kata Nur saat ditemui usai wisuda, Sabtu (30/9/2017).

Selain itu, sekecil apapun ilmu yang telah mereka dapatkan di universitas, ada baiknya ilmu tersebut juga di aplikasikan ke masyarakat, sebab masyarakat saat ini membutuhkan insan-insan akademik yang penuh keikhlasan untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat.

Terakhir, Nur mengharapkan moment wisuda ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para wisudawan sebagai loncatan dari dunia semireal menuju ke dunia yang sesungguhnya, yang penuh dengan tantangan.

Untuk diketahui, 521 wisudawan tersebut terdiri atas Fakultas Teknik sebanyak 16 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 12 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebanyak 9 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 62 orang, Fakults Hukum 155 orang, Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik 102 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 158 orang, serta Fakultas Agama Islam 5 orang. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free