Tampilan Desktop


Wisuda 745 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor UHO
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara kembali mewisuda 745 lulusan terdiri atas 515 lulusan sarjana dari 8 fakultas, 8 orang lulusan profesi dokter, 219 orang lulusan magister dan 3 orang lulusan doktor pada wisuda gelombang pertama periode 30 April-11 Agustus 2015 di Auditorium Mokodompit UHO, Senin (10/8/2015).

Delapan fakultas tersebut adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian. Sedangkan wisuda gelombang kedua akan dilaksanakan pada Selasa (11/8/2015) besok.

Dalam sambutannya, Rektor UHO Usman Rianse mengingatkan para alumni untuk tidak memahami kecerdasan secara sempit sehingga beranggapan bahwa kecerdasan itu identik dengan indeks prestasi akademik kumulatif (IPK) atau kecepatan menyelesaikan pendidikan dan memperoleh pekerjaan.

Ke depan, kata Usman, tantangan yang akan dihadapi para alumni akan semakin ketat. Apalagi memasuki era yang penuh dengan persaingan seperti saat ini. Hanya alumni yang kreatif yang mampu menkonversi segala tantangan dan permasalahan menjadi peluang dan manfaat.

“Jangan menghalalkan segala cara untuk memperoleh kepuasaan materi karena sesuatu yang diperoleh dengan jalan yang tidak terpuji tidak akan pernah merasakan bahagia. Malahan akan selalu diliputi rasa cemas. Dan apabila hal itu terus berlanjut akan membangkitkan pemikiran negatif dan mematikan pemikiran positif yang menyebabkan kita hidup dalam kebiasaan yang salah dan kebahagiaan yang semu,” katanya.

Wisuda UHO periode 30 April-11 Agustus ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Prof Bambang Sugianto sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com