Tampilan Desktop


Wow, Kembang Api Seharga Rp 2,4 Miliar Bakal Meriahkan HUT Sultra
662 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, berencana akan membuat pesta kembang api terbesar di Indonesia dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-52 pada 27 April 2016 mendatang di Kabupaten Kolaka.


Hal itu disampaikan Nur Alam saat meninjau pembangunan lokasi perayaan HUT Sultra di Pantai Berty, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Selasa (28/7/2015). Tak tanggung-tanggung, pesta kembang api yang akan digelar itu diperkirakan menghabiskan anggaran hingga miliaran rupiah.

“Satu paket kembang api untuk 12 ribu ledakan. Harganya Rp 1,2 miliar. Jadi kalau dua paket, bisa menghabiskan anggaran sebesar Rp. 2,4 miliar,” katanya.

Selain pesta kembang api, gubernur dua periode ini juga akan mempertontonkan aksi 60 penerjun payung dan aksi akrobatik pesawat Sukoi dari TNI Angkatan Udara.

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengungkapkan, peringatan HUT Sultra yang akan dilaksanakan di Kolaka itu diprediksi menelan anggaran sebesar Rp 20 miliar lebih.

“Itu untuk anggaran perayaannya saja. Kita belum hitung anggaran persiapan lokasi dan pembangunan infrastruktur lainnya,” jelasnya.

Rencananya, lanjut Ahmad Safei, infrastruktur yang tengah dibangun sebagai lokasi peringatan HUT Sultra tersebut akan difungsikan sebagai areal publik.

“Di lokasi ini, selain sebagai lokasi upacara HUT Sultra dan pameran pembangunan, rencananya kita akan buat ini jadi destinasi wisata. Akan ada areal dayung dan kegiatan wisata lainnya,” kata Safei saat mendampingi Nur Alam di tempat itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com