Tampilan Desktop


Wow….Rp 840 Juta Untuk Garasi Trans Lulo
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menganggarkan Rp 840 juta untuk pembangunan garasi bus trans lulo. Rencananya dengan anggaran tersebut akan dibangun garasi seluas 14 x 40 meter.

Kepala Dishub Kota Kendari Sjarif Sajang mengatakan, garasi trans lulo ini akan dibangun pada terminal timbang Kendari di Kecamatan Puwatu dengan daya tampung 10 sampai dengan 12 unit kendaraan trans lulo.

“Saat ini kita sudah memiliki 5 unit kendaraan trans lulo dan rencananya Oktober mendatang akan ada tambahan dua unit lagi. Jadi dengan adanya garasi mobil nanti kendaraan dapat lebih terkontrol,” jelas Sjarif Sajang saat ditemui di kantor DPRD Kota Kendari, Senin (24/8/2015).

Sementara itu anggota komisi III DPRD Kota Kendari La Tifu menuturkan, sebelumnya pihaknya mempertanyakan program pembangunan garasi trans lulo dengan anggaran yang sangat besar itu. Tetapi setelah mendapat penjelasan pihaknya akhirnya memahaminya.

“Sumber anggaran dari pembangunan garasi ini berhasal dari pusat. Dimana awalnya Rp 9 miliar tetapi setelah digunakan untuk pembelian mobil hingga pembuatan halte, anggarannya tertinggal Rp 840 juta. Untuk itu anggaran inilah dimaksimalkan untuk pembuatan garasi,” tutur La Tifu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com