Wuata Saranani: Masyarakat Jangan Munafik, Menangkan Asrun-Hugua

380
Wuata Saranani: Masyarakat Jangan Munafik, Menangkan Asrun-Hugua
SILATURAHIM - Tokoh masyarakat Konawe Wuata Saranani saat menyampaikan sepata kata pada acara silaturahim antara calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun dengan masyarakat Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat, di Lapangan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Jumat (12/1/2017) malam. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Tokoh masyarakat Konawe Wuata Saranani mengajak masyarakat Konawe tidak munafik untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua di pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Hal ini dikatakan Wuata Saranani saat menghadiri silahturahim calon gubernur Asrun dengan ribuan masyarakat tiga kecamatan yakni Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat, di Lapangan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Jumat (12/1/2018) malam.

Menurutnya, Asrun merupakan putra terbaik Sultra yang dianggap bisa membangun daerah ini dengan ide-ide kreatifitasnya.

“Saya tidak abu-abu. Hari ini saya berbangga, sekalipun saya sakit tetap semangat ada di dada saya untuk memenangkan Asrun jadi gubernur. Saya yakin dan percaya bahwa yang akan datang kita tidak munafik. Kita menangkan Asrun,” ujarnya, diikuti riuh tepuk tangan ribuan masyarakat yang hadir.

Sementara calon Gubernur Sultra Asrun mengatakan, kedatangannya di Kecamatan Pondidaha ini merupakan kali kedua. Dikatakan, kedatangan pertama, ia baru menyampaikan niat mencalonkan diri menjadi calon gubernur. Tapi kedatangannya pada malam ini memberikan kabar sekaligus kepastian bahwa dirinya telah menemukan pasangan untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

(Baca Juga : ARS: Pasangan Asrun-Hugua Punya Kecerdasan dan Prestasi untuk Membangun Sultra)

“Pasangan saya Hugua. Pasangan ini diusung oleh 5 partai besar yaitu PAN, PDIP, PKS, Gerindra dan Hanura, dengan total 26 kursi atau sekitar 58 persen dari 45 kursi yang ada di DPRD Sultra,” kata Asrun.

Dihadapan masyarakat tiga kecamatan yang memadati Lapangan Pondidaha, Asrun mengungkapkan, dirinya berkeyakinan memenangi pilgub Sultra 2018. Sebab banyak aspek secara kalkulasi pasangan Asrun-Hugua, punya peluang sangat besar dibanding dengan pasangan calon yang lain.

Wuata Saranani: Masyarakat Jangan Munafik, Menangkan Asrun-HuguaCalon Gubernur Sultra Asrun saat melakukan silaturahim bersama masyarakat di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat, yang dilangsungkan di Lapangan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, serta dirangkaikan dengan pengukuhan relawan Asrun-Hugua di tiga tersebut, Jumat (12/1/2018) malam (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

Dikatakannya, pasangan Asrun-Hugua merupakan pasangan ideal, karena pasangan ini merupakan perpaduan dua kemampuan yang berbeda. Dimana ia merupakan ahli dibidang infrastruktur dan Hugua ahli dalam bidang kemaritiman dan pariwisata, serta punya networking (jaringan) internasional.

(Baca Juga : Bupati Konawe Ajak Masyarakat Pilih Asrun-Hugua)

“Insyaallah kami berjanji untuk bisa menjadikan Sultra semakin sejahtera di masa yang akan datang. Sebab apa yang menjadi kemampuan kami sangat cocok dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Sultra saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, Asrun juga berjanji jika ia terpilih menjadi gubernur, akan memperlebar jalan poros Kendari-Unaaha, serta akan membuka jalur baru dari Pondidaha-Morosi-Tabanggele-Kendari.

“Saya sudah pikirkan untuk membangun Konawe agar betul-betul punya akses ke mana-mana lebih mudah,” tutupnya.

Acara silaturahim pasangan Asrun-Hugua dengan masyarakat Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat, ditutup dengan pengukuhan relawan Asrun-Hugua di tiga kecamatan itu. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here