Tampilan Desktop


Wujudkan Kamtibmas, Abu Hasan Instruksikan Lurah dan Kades Aktifkan Kembali Poskamling
121 Dibaca

RAPAT KOORDINASI - Rakor terkait Kamtibmas yang digelar di kecamatan Kulisusu, Jumat (14/10/2016). Dalam rapat ini Bupati Butur Abu Hasan instruksikan lurah dan kades se-Kecamatan Kulisusu aktifkan Poskamling. (DARMAWAN/ZONASULTRA.COM)

RAPAT KOORDINASI – Rakor terkait Kamtibmas yang digelar di kecamatan Kulisusu, Jumat (14/10/2016). Dalam rapat ini Bupati Butur Abu Hasan instruksikan lurah dan kades se-Kecamatan Kulisusu aktifkan Poskamling. (DARMAWAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Guna mendukung penuh terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Buton Utara (Butur), bupati setempat Abu Hasan menginstruksikan para lurah dan kepala desa se-Kecamatan Kulisusu untuk kembali mengaktifkan pos keamanan keliling (Poskamling).

“Akhir-akhir ini di wilayah Kecamatan Kulisusu kita dengar ada pencurian dan lain sebagainya, olehnya itu saya inginkan para lurah dan kepala desa untuk hidupkan kembali Poskamling,” tegas Abu Hasan saat memimpin rapat koordinasi terkait Kamtibmas di Kantor Camat Kulisusu, Jumat (14/10/2016).

Menurut Abu Hasan, hal ini perlu dilakukan untuk membantu terwujudnya kemanan daerah. Apalagi keamanan merupakan salah satu dari visi misi pemerintahannya.

“Ini telah menjadi visi misi saya, aman, berbudaya, dan religius. Orang tidak bisa pergi memancing kalau tidak aman, orang tidak bisa pergi di kebun kalau tidak aman, orang tidak bisa berjualan malam kalau tidak aman,”tutur dia.

Mantan Kabag Humas Pemprov Sultra ini pun menginstruksikan kepada para lurah dan kades yang punya dana desa agar tidak ragu jika digunakan untuk membangun Poskamling.

“Sehingga kalau ada yang minum-minum tolong kepala desanya ingatkan karena itu sumber-sumber kerawanan gangguan keamanan. Saya juga ingin daerah ini bebas konflik dan basis konflik itu ada di desa dan kelurahan, kalau bapak ibu sudah menciptakan suasana kondusif tidak ada konflik baik horizontal maupun vertikal bapak ibu berarti sudah membantu mewujudkan visi misi saya dan pak Ramadio,” terang pria berkacamata ini. (B)

 

Reporter: Darmawan
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com