Tampilan Desktop


Wujudkan Kota Hijau, Kendari Miliki Tim Ahli Bangunan Gedung
84 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Asrun baru-baru ini melantik Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) Kota Kendari di Jakarta terkait pembangunan tower bank Sultra setinggi 18 lantai yang rencananya akan didirikan di lokasi Islamic Centre Kendari.

Asrun mengatakan, tim ahli yang dilantik tersebut akan menjalankan konsep bangunan hijau atau green building sesuai visi misi pemerintah kota yang tercantum dalam 8 atribut green city.

“Setiap  perencanaan yang dilakukan harus berwawasan lingkungan, desain bangunannya juga harus ramah lingkungan dan memenuhi komposisi ruang terbuka hijau minimal 30 persen. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan dalam pemanfaatan lahan,” kata wali kota ditemui Jumat (2/10/2015).

Dia menuturkan, ke depannya konsep green building tidak hanya diterapkan oleh masyarakat namun juga pada pendirian bangunan pemerintah. Untuk mewujudkan konsep ini akan menjadi tanggung jawab TABG.

Adapun TABG yang dilantik adalah Ronald Tambun sebagai ketua, Hari Nurjaman sebagai wakil ketua, Soekartono Soewarna sebagai sekretaris serta Daniel Mangindaan, Chaidir Anwar Makarim dan Laode Moc. Saidin sebagai anggota.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com