Tampilan Desktop

Yakin Diusung PAN, ADP: Saya Butuh Satu Kursi Lagi
267 Dibaca

Yakin Diusung PAN, ADP: Saya Butuh Satu Kursi Lagi

Adriatma Dwi Putra

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Putra Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) merasa yakin akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) Kendari. Modal 6 Kursi PAN di DPRD Kendari tidak cukup untuk mengusung paket calon walikota dan wakil walikota. Partai ini hanya mebutuhkan 1 kursi koalisi lagi.

ADP mengatakan untuk mendapatkan partai lain sebagai koalisi maka komunikasi politik terus dilakukan. Sejauh ini dirinya hanya mendaftar di 3 partai yakni PAN, PKS dan Hanura.

“Kalau kita melihat rujukan pencalonan undang-undang Pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun 2015 termasuk peraturan KPU tahun 2015 kemarin, syarat pencalonan itukan minimal 20 persen kursi di parlemen. Perolehan kursi di legislatif PAN meraih 6 kursi oleh karena itu saya masih butuh satu kursi,” kata ADP usai melengkapi berkas Pendaftaran di Kantor Hanura Kendari, Kamis (14/4/2016).

Sebagai kader PAN yang sebelumnya dipercaya puluhan ribu warga Kota Kendari duduk di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), ADP merasa optimis akan diusung oleh PAN.

Sebagai Ketua Barisan Muda (BM) PAN Sultra, ia harus tetap setia bersama PAN sehingga jika tidak diusung PAN maka dirinya akan mundur dari pencalonan walikota.

Menurut ADP, usianya yang masih tergolong Muda yakni 27 tahun dipastikan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan kerja-kerja nyata dan cepat. Hal itu tentu dibarengi dengan pasangan wakil yang tepat. (B)

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com