Tampilan Desktop


Yakin Menangi Pilwali, Adriatma Klaim Popularitasnya Capai 97 Persen
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu bakal calon walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) semakin yakin akan memenangi pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang. Pasalnya, setelah 3 kali dilakukan survei, hasilnya menunjukkan putra Walikota Kendari Asrun ini selalu teratas dibanding bakal calon walikota lainnya.

Yakin Diusung PAN, ADP: Saya Butuh Satu Kursi Lagi

Adriatma Dwi Putra

Bahkan ADP mengklaim popularitasnya (tingkat keterkenalan) menembus angka 97 persen berdasarkan hasil survei dari salah satu lembaga survei. Namun demikian, ia enggan menyebutkan berapa tingkat elektabilitasnya (keterpilihan).

“Yang pasti tingkat elektabilitas ngikutlah, nggak boleh saya sebut. Yang sudah ada di top position sejak awal tinggal tunggu tergerus saja,” kata ADP ditemui di Kendari, Selasa (31/5/2016) malam.

Menurut ADP, angka popularitas 97 persen tersebut parameternya adalah secara keseluruhan mulai dari parameter demografi (distribusi penduduk) hingga ragam responden yaitu kalangan pemuda, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. Hal ini membuat dirinya semakin opitimis, termasuk untuk mendapatkan PAN sebagai partai pengusung.

Mengenai kader PAN Abdurrahman Saleh yang sudah mundur dari pertarungan pilwali, ADP enggan berkomentar karena mundur adalah sebuah pilihan politik seseorang. Kata ADP, kini persaingan sesama kader tinggal bersama Abdul Rasak. Siapapun yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat PAN untuk maju di pilwali pasti akan diterima.

Lanjut ADP, PAN dipastikan akan objektif dalam menentukan figur yang diusungnya yakni berdasarkan hasil survei dan melihat tren survei apakah naik atau malah turun. (B)

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com