Tampilan Desktop



Yakin Nggak Pengin Ikut Mataram Night Ride?
19 Dibaca

Mataram Night Ride

Mataram Night Ride 2016 lalu

 

ZONASULTRA.COM, LOMBOK – Menikmati keindahan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak melulu harus dilakukan pada siang hari. Mataram juga menawarkan eksotisme dan pengalaman menyenangkan saat matahari sudah terbenam.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Mataram pada malam hari, silakan mengikuti Mataram Night Ride 2017, Sabtu (11/11). Menpar Arief Yahya menyebut, bahkan Islamic Center di Mataram Lombok juga sudah dihias dengan lighting yang mirip Masjid Nabawi.

Event itu mengambil rute Taman Sangkareang, Bundaran Karang Jangkong, Jalan Bung Hatta, Jalan Bung Karno, Jalan Sriwijaya, Jalan Majapahit, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pabean (Kota Tua Ampenan), Jalan Langko, Penjanggik, dan kembali ke Sangkareang.

“Peserta yang mendaftar untuk kegiatan Mataram Night Ride sampai hari ini sudah mencapai lebih dari 1.000 orang,” kata Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Mataram Abdul Hamid, Selasa (7/11).

Dia menambahkan, rute dalam Mataram Night Ride 2017 berbeda dibandingkan event serupa tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, jalur yang ditempuh diperpendek dan mengambil jalan tengah kota. Biasanya, Mataram Night Ride mengambil rute jalan pinggir kota.

Hal itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan evaluasi Mataram Night Ride tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya keamanan, terutama di jalan yang kurang penerangan dan tanjakan.

“Untuk kegiatan Mataram Night Ride kami memang mengharuskan peserta memasang lampu pada sepeda yang digunakan. Namun, terkadang ada saja yang tidak sehingga mengganggu kenyamanan,” kata Abdul.

Abdul menjelaskan, kegiatan sepeda wisata pada malam hari di Kota Mataram merupakan salah satu kalender pariwisata 2017. Event itu juga berguna mendongkrak pamor pariwisata Mataram.

Menurut Abdul, kegiatan sepeda wisata malam merupakan salah satu upaya promosi pariwisata dengan melihat dari dekat keindahan Kota Mataram pada malam hari.

Abdul menuturkan, siapa pun bisa berpartisipasi dalam Mataram Night Ride. Tidak hanya warga lokal, wisatawan domestik dan mancanegara yang sedang berlibur di Mataram juga boleh ikut serta.

Dinas Pariwisata Kota Mataram juga tidak menetapkan persyaratan berat untuk para peserta. Anda yang ingin ambil bagian hanya perlu menunjukkkan identitas diri. Setelah itu, panitia pelaksana (panpel) akan memberi kaus dan nomor peserta.

“Kami menyiapkan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung. Target kami peserta akan mencapai sekitar 3.000 orang,” kata Abdul. (*)

 

 

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free