Yasin Idrus: Jadi Anggota DPRD Harus Sering Baca Tatib

0

Setelah salah seorang anggota DPRD Kota Kendari yang dinilai melanggar tata tertib (Tatib), Sury Syahriah Mahmud menilai, teguran yang dilakukan tidak prinsip dan dirinya tidak melanggar tatib, kemba

Setelah salah seorang anggota DPRD Kota Kendari yang dinilai melanggar tata tertib (Tatib), Sury Syahriah Mahmud menilai, teguran yang dilakukan tidak prinsip dan dirinya tidak melanggar tatib, kembali mendapat tanggapan dari Badan Kehormatan. (Baca juga : Tinggalkan Hearing, Badan Kehormatan DPRD Kendari: Mereka Tak Pantas Wakili Masyarakat)
Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Kendari, Yasin Idrus mengatakan, pernyataan Sury Syahriah Mahmud tersebut menandakan bahwa yang bersangkutan tidak pernah membaca tatib DPRD Kota Kendari.
Sebab, kata legislator asal Partai Hanura ini, berdasarkan pasal 84 ayat 4 Tatib DPRD Kota Kendari sangatlah jelas tercantum bahwa seorang anggota DPRD Kota Kendari apabila hendak meninggalkan sidang atau rapat wajib menyampaikan ke pimpinan sidang.
“Aturannya sangat jelas dalam pasal 84 ayat 4, jadi sangatlah aneh kalau yang bersangkutan merasa tidak melanggar Tatib. Padahal Tatib ini boleh dikatan merupakan kitab suci buat anggota DPRD Kota Kendari dalam menjalankan aktivitasnya,” kata Yasin Idrus di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2015).
Jika anggota DPRD Kota Kendari yang bersangkutan tetap ngotot merasa merasa bersalah, maka Badan Kehormatan (BK) akan memanggilnya secara lisan agar benar-benar paham akan tatib. (Baca juga: Ini Alasan Anggota DPRD Kendari Tinggalkan Ruangan Rapat Saat Hearing)
Selain itu juga terangnya, tidak menutup kemungkinan Sury Syahriah Mahmud akan dipanggil secara tertulis oleh BK. (Rasman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here