Tampilan Desktop

Yuk! Berburu Rumah Murah di Pameran Rumah Rakyat
186 Dibaca

Yuk! Berburu Rumah Murah di Pameran Rumah Rakyat

PAMERAN – Suasana pameran rumah rakyat 2016, di Gor Bahteramas Kendari, Rabu (26/10/2016). Dalam pameran itu, diisi dengan stand pengembang yang membangun perumahan, yang menawarkan rumah dengan angsuran yang murah. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memiliki rumah layak huni yang murah merupakan impian setiap orang. Menjawab hal itu, pemerintah melalui BLU Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menawarkan perumahan murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam Pameran Rumah Rakyat 2016 yang digelar di GOR Bahteramas Kendari, 26 Oktober hingga 30 Oktober 2016. Ini merupakan realisasi program satu juta rumah yang telah dicanangkan pemerintah.

Ketua Panitia Budi Hartono mengatakan, dalam pameran ini masyarakat dibantu dengan penurunan suku bunga KPR 7,5 persen menjadi 5 persen per tahun aagar daya beli rumah masyarakat meningkat. Selain itu, telah didukung dengan angsuran yang murah tiap bulan. Juga bantuan uang muka Rp 4 juta untuk pembelian rumah dengan maksimal harga Rp 122,5 juta.

“Kota Kendari sebagai salah satu kota dari 4 kota (Jambi, Banyuwangi, dan Jakarta) yang menjadi tempat penyelenggaraan Pameran Rumah Rakyat 2016,” kata Budi Hartono saat memberikan laporan pada acara pameran rumah rakyat, Rabu (26/10/2016).

Sementara itu, Dewan Pengawas Pengelola Dana Pembiayaan dan Perumahan Rakyat Mirna Amin mengatakan, ada pengupayaan perizinan yang lebih transparan, cepat, dan mudah. Memenuhi hak setiap orang untuk tinggal di tempat yang layak sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Ini merupakan tanggung jawab yang besar, untuk menjalankan amanah tersebut. Pencapaian target nasional fasilitas 900 ribu unit, dan KPR 450 ribu unit,” kata Mirna.

Dalam pameran ini, masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari bisa mendapatkan rumah murah dengan down payment (DP) ringan, bunga sebesar lima persen termasuk asuransi, dan bebas PPN.

Masyarakat yang ingin memiliki rumah layak huni dan disubsidi pemerintah bisa mengunjungi pameran yang akan diselenggarakan selama lima hari tersebut. Banyak tipe rumah yang ditawarkan dengan lokasi strategis dan harga terjangkau untuk masyarakat pekerja yang memiliki penghasilan.

Pameran ini diikuti 33 pengembang yang membangun perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), enam bank pelaksana yaitu BNI, Bank Sultra, BTN, Bank Artha Graha, BRI Syariah, dan BRI. Dan juga dari pemerintah propinsi Sultra dan Kota Kendari, BPJS Ketenagakerjaan, OJK, Perumnas, dan Kementerian PU-Pera. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com