Tampilan Desktop



Yuk, Intip Potensi Wisata Pulau Senja
269 Dibaca

Yuk, Intip Potensi Wisata Pulau Senja

PULAU SENJA – Potensi wisata yang berada di Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan. Pulau tersebut mempunyai keindahan yang unik air laut yang tenang, disekitarnya terdapat beberapa pegunungan batu terpisah yang menjulang tinggi, dan dipenuhi beragam pepohonan hijau yang rimbun, Senin (13/3/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) juga memiliki obyek wisata alam yang tak kalah menarik dibandingkan dengan destinasi wisata lain yang ada di Sultra. Salah satunya adalah Pulau Senja.

Pulau Senja terletak di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara. Lokasi wisata ini pun sangat mudah dijangkau. Terletak sekitar 24 kilometer dari Kota Kendari, ibu kota Provinsi Sultra dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam perjalanan, dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk tiba di lokasi penyebrangan.

pulau_senja1Untuk tiba di Pulau Senja cukup menyewa kapal nelayan. Dengan biaya Rp 25.000 per orang, anda akan diantar sampai ke pulau ini. Di tengah perjalanan keindahan panorama alam pegunungan batu Moramo yang cantik dan eksotik sudah menyejukkan mata.

Pulau Senja dikelilingi pegunungan batu karang keras yang terpisah-pisah ala Raja Ampat, Papua. Pasirnya yang putih bersih, airnya yang biru dengan kedalaman sekitar lima meter serta kondisi terumbu karang yang masih terjaga, bisa menjadikan pulau ini salah satu pilihan jika sedang ingin berwisata.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran mengungkapkan, potensi wisata Pulau Senja sangat baik untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata bagi setiap wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah itu.pulau_senja2

 

“Ini tidak kalah indah dengan beberapa tempat wisata yang ada di Sultra, tinggal kita poles sedikit maka hasilnya akan kita dapatkan dari pengembangan potensi ini,” kata Randa pada Zonasultra.com saat meninjau lokasi Pulau Senja, Senin (13/3/2017)

pulau_senja3“Sangat jarang kita melihat bentuk yang seperti ini di sini, apa lagi kondisi air laut yang tenang, disekitarnya terdapat beberapa pegunungan batu terpisah yang menjulang tinggi, dan dipenuhi beragam pepohonan hijau yang rimbun,” lanjutnya.

Melihat potensi ini, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk segera melakukan pembenahan dari segi fasilitas dan akses ke lokasi wisata ini.

Untuk diketahui, saat ini Pemkab Konsel melalui dinas pariwisata setempat sedang menggenjot pembangunan berbasis kepariwisataan. Dinas pariwisata bahkan telah melakukan pendataan beberapa tempat yang menjadi potensi wisata yang ada di daerah itu, termasuk berupaya meyakinkan pihak Kementerian Pariwisata untuk mengelola potensi wisata tersebut. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

 

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com