Tampilan Desktop



Yummy, Nasi Goreng Jadi Makanan Favorit Personel Westlife
32 Dibaca

Yummy, Nasi Goreng Jadi Makanan Favorit Personel Westlife

Shane Filan

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Kelezatan nasi goreng benar-benar makin mendunia. Bahkan, selebritas mancanegara pun mengakui kuliner khas Indonesia itu memang yummy alias lezat.

Adalah Shane Filan, salah satu personel Westlife yang terpikat oleh nasi goreng. Laman Daily Telegraph mewartakan, belum lama ini penyanyi kelahiran Irlandia, 5 Juli 1979 itu pelesiran di Indonesia.

Pemilik nama lahir Shane Steven Filan itu seolah sudah sering bolak-balik ke Indonesia. Pada 22 Juli lalu, Shane menggelar konser di Surabaya.

Ternyata, sebulan kemudian Shane sudah balik lagi ke Indonesia. Pada 18 Agustus lalu, Shane memamerkan fotonya di Instagram berlatar Candi Prambanan.

Daily Telegraph pun mewawancarai Shane untuk rubrik travel. Versi online dari media yang berdiri pada 1855 dan punya sirkulasi di seluruh United Kingdom itu bertanya ke Shane tentang makanan favoritnya.

Shane menyodorkan satu nama saja untuk menjawab pertanyaan itu. “Nasi goreng,” ujarnya.

Bahkan, Shane menjelaskan secara rinci tentang nasi goreng. “Ini adalah masakan Indonesia berupa nasi yang digoreng dengan udang dan ayam dikecapi serta telur goreng di atasnya,” tuturnya.

Shane tak hanya fasih menjelaskan nasi goreng, tapi juga doyan banget hingga lahap menyantapnya. “Saya berkali-kali bepergian di Asia dan itu (nasi goreng, red) ludes dalam beberapa menit,” kenangnya.

Shane hanya satu dari warga negara asing yang mengakui kelezatan nasi goreng sebagai kuliner khas Indonesia. Beberapa waktu lalu CNN menyusun daftar makanan khas Indonesia yang sudah populer dan sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

CNN melalui artikel berjudul ’40 Indonesian foods we can’t live without’ di rubrik travel’ memerinci kuliner khas Indonesia dalam rubrik travel. Di lima besar daftar itu ada sambal, sate, bakso, soto dan nasi goreng.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi personil West Life, group musik yang memposting masakan Nusantara itu. “Nasi Goreng juga pernah diendors Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, sebagai makanan favouritnya selama berada di Indonesia,” jelas Menteri Arief.

Lima masakan yang sudah ditetapkan Menpar Arief Yahya sebagai ikon kuliner Indonesia adalah soto, sate, gado-gado, nasi goreng dan rendang. “Ini yang harus dipromosikan agar makin dikenal dunia, dan banyak restoran yang luar negeri yang menyediakan masakan itu,” katanya. (*)

 

 

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free