Tampilan Desktop


Yusran Silondae Tinjau Kesiapan Pemekaran Kabupaten Poleang
212 Dibaca

Kunjungan DPD RI

KUNJUNGAN DPD RI – Anggota DPD RI asal Sulawesi Tenggara, Yusran Silondae mendapat pengalungan bunga ketika melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Poleang guna mengecek persiapan pemekaran Kabupaten Poleang, Senin (5/9/2016). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPD RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusran Silondae bersama anggota Komite I DPD RI mengunjungi daerah persiapan pemekaran Kabupaten Poleang, Senin (5/9/2016) lalu.

Dalam kunjungan yang dilakukan mantan Wakil Gubernur Sultra ini di delapan kecamatan yang akan bergabung di Kabupaten Poleang tersebut, seluruhnya sudah siap menjadi daerah pemekaran baru.

Menurutnya, pemekaran ataupun pembentukan calon DOB Kabupaten Poleang sebagai pemekaran dari Kabupaten Bombana dapat sejalan dengan Undang-Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yaitu mensejahterakan masyarakat, meningkatkan kualitas demokrasi, dan mendekatkan pelayanan masyarakat.

“Saya harapkan kerjasama semua pihak dalam mendorong upaya ini karena prinsipnya membutuhkan dukungan politik dari masyarakat dan pemda, terutama menyangkut beberapa persyaratan baik teknis, administrasi maupun kewilayahan sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 23 tahun 2014,”jelas Yusran ditemui di Kendari, Rabu (7/9/2016).

Untuk itu, mantan Ketua PPP Sultra ini juga mendesak pemerintah pusat agar mempercepat keluarnya regulasi turunan terkait dengan pemekaran yakni peraturan pemerintah tentang penataan daerah dan desain daerah.

“Respon masyarakat di Poleang terkait rencana pemekaran kabupaten ini sangatlah tinggi. Ini
terbukti saat kami melakukan kunjungan di mana tokoh adat masyarakat Poleang serta ratusan masyarakat bersama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bombana turut hadir di acara tersebut,”ujarnya.

Yusran menambahkan, kunjungan ke Kecamatan Poleang juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa DPD RI secara politik benar-benar ingin bersama-sama daerah memperjuangkan kepentingan daerah melalui adanya pemekaran ini. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com