Yusril Tegaskan PBB Merapat ke Jokowi-Ma’ruf

Yusril Tegaskan PBB Merapat ke Jokowi-Ma'ruf
PBB - Kanan (Yusril Izha Mahendra) kiri (Ruksamin). Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, menegaskan arah dukungannya ke pasangan calon presiden 01, Jokowi -Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden nanti, Minggu (20/1/2019). (LUKMAN BUDIANTO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, menegaskan arah dukungannya ke pasangan calon presiden 01, Jokowi -Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden nanti.

Meski diakuinya, diskusi tentang dukungan di internal partai cukup keras.

“Sudah dibahas cukup lama, dan kadang juga dengan diskusi yang cukup keras di internal kita. Arahnya itu makin hari makin mengarah ke Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Yusril di salah satu kedai kopi bilangan By Pass Kendari, Minggu (20/1/2019).

Lanjutnya, arah dukungan PBB ini akan dikongkritkan dalam rapat kerja nasional PBB pada 27 Januari mendatang. Pakar hukum tata negara ini mengakui jika dulunya sangat mengkritik pemerintahan Jokowi.

Namun kritikan-kritikan kerasnya itu dianggap sebagai upaya untuk memperbaiki keadaan, dan tidak ada niatan untuk menjelek-jelekan.

“Saya dulu mengkritik pemerintahan ini begitu kerasnya, namun pemerintah itu sendiri tidak tersinggung ataupun marah kepada saya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PBB Sultra, Ruksamin mengatakan mendukung penuh keputusan Yusril yang merapat ke kubu Jokowi.

“Saya akan berikan dukukungan ke Bapak ketua umum, jangan gentar PBB Sulawesi Tenggara bersama pengurus DPD akan mendukung Bapak Jokowi untuk maju lagi,” kata Ruksamin.

“Ini kita akan rekomendasikan ke DPP bahwa suara-suara dari DPD, DPC, DPW yang ada di seluruh Indonesia itu harus dilaksanakan,” tegas Ruksamin.

Sesuai jadwal, PBB Sultra akan melaksanakan pembekalan caleg pada Senin (21/1/2019) besok. Dalam pembekalan itu, Ruksamin memberikan bocoran akan mendeklarasikan dukungannya ke Jokowi – Ma’ruf Amin. (a)

 


Kontributor: Lukman Budianto
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib