Tampilan Desktop

Zayat Dianggap Tepat Jadi PJ Bupati Muna, Ini Alasannya
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Muhammad Zayat Kaimuddin akan Melanjutkan estafet pemerintahan LM Baharuddin di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang berakhir 16 September mendatang. Zayat yang telah mengantongi surat keputusan (SK) Penjabat (Pj) Bupati akan menahkodai pemerintahan di daerah tersebut sampai terpilihanya bupati definitif.

Wakil Ketua Komisi I Suwandi Andi mengatakan Zayat merupakan orang yang tepat untuk memimpin  di saat tensi politik sedang tinggi karena momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna 2015. Zayat merupakan anak dari seorang mantan Gubernur Sultra Kaimuddin sekaligus tokoh masyarakat Muna yang paling diakui.

“Saya yakini dari sisi psikologis dan kewilayahan Zayat bisa menguasainya. Sehingga tugas-tugas sebagai Pj dapat terlaksana dengan baik,” kata Suwandi Andi di sekretariat DPRD Sultra, Senin (14/9/2015).

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Sultra taufan Alam mengaku optimis jika yang memimpin Muna adalah Zayat Kaimuddin. Selama kurang lebih 1 tahun terakhir Zayat yang menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sultra, juga telah berhasil membangun kerja sama yang baik dengan DPRD utamanya di Komisi I.

Jiwa korps sebagai aparatur sipil negara yang telah ditunjukkan Zayat lanjut Taufan, diharapkan  bisa diterapkan pada saat menjadi Pj Bupati Muna. Hal yang lebih penting adalah menjaga netralitas PNS dalam Pilkada Muna 2015.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com