Tampilan Desktop


Zonasultra Buka Klinik Konsultasi Hukum
145 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Redaksi zonasultra.com segera membuka layanan konsultasi hukum bagi masyarakat umum secara gratis.

Pimpinan zonasultra.com, Rustam, mengatakan, Zonasultra, sengaja membuka layanan konsultasi tanya jawab persoalan hukum untuk membantu masyarakat dalam memahami persoalan-persoalan hukum, baik yang sedang mereka hadapi maupun persoalan hukum kontemporer lainnya.

rustam_zonasultra

Rustam

“Banyak elemen masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah yang butuh pengetahuan dan pemahaman soal hukum, tetapi tidak tahu bagaimana memperolehnya. Juga menganggap bahwa akses untuk memperoleh layanan hukum itu selalu berbiaya mahal,” kata Rustam di kantornya, Sabtu (5/5/2017).

Selain itu, kata Rustam, secara psikologis, masyarakat kerapkali mengidentikkan praktisi penegakan hukum sebagai personal yang eksklusif, sehingga segan untuk berkonsultasi. Akibatnya, banyak masyarakat yang tidak mendapatkan keadilan sebagaimana mestinya karena kurangnya pengetahuan hukum.

Di sisi lain, muncul kesadaran masyarakat untuk mendapatkan wawasan lebih tentang hukum seiring dengan kian terbuka lebarnya kran informasi dari berbagai media, baik media massa maupun media sosial. Berangkat dari hal itulah, zonasultra.com menyediakan layanan tersebut.

Rustam menambahkan, zonasultra.com ingin memberi ruang yang lebih luas pada publik untuk ikut berpartisipasi aktif secara cerdas dalam berbagai proses hukum yang terjadi di masyarakat.

“Kita harapkan masyarakat tidak ragu lagi untuk bertanya tentang persoalan hukum. Karena kita lihat saat ini banyak sekali masyarakat kecil yang dirugikan karena tidak paham mengenai proses, mekanisme, dan substansi penegakan hukum dan keadilan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, rubrik konsultasi hukum yang digagasnya itu bernama “Klinik Hukum Zonasultra.com”, yang dibuka pada hari Senin (8/5/2017) mendatang.

Bagi Anda yang ingin melakukan konsultasi bisa berpartisipasi pada rubrik itu dengan mengirimkan pertanyaan melalui email klinikhukumzonasultra@gmail.com atau dapat juga melalui grup facebook Klinik Hukum Zonasultra.com. Rubrik ini akan diasuh aqidatul Awwami praktisi hukum, lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Aqida, sapaan akrab Aqidatul Awwami menyatakan siap berbagi pengetahuan hukum melalui “Klinik Hukum Zonasultra.com” sebagai bagian dari pengabdiannya pada masyarakat.

“Saya akan berusaha memberikan jawaban-jawaban atas pertanyaan tentang berbagai persoalan hukum yang dihadapi masyarakat sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com