Tampilan Desktop



Zulkifli Hasan: Belum ada SK Rekomendasi untuk Asrun Maupun Tina Nur Alam
803 Dibaca

Zulkifli Hasan Berharap Asrun dan Tina Nur Alam Saling Membela dan MendukungPAN SULTRA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersilaturahmi dengan kader dan pengurus PAN se-Sulawesi Tenggara di Hotel Zahra Kendari, Jumat (4/7/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan menyatakan, hingga kini, pihaknya belum memberikan SK rekomendasi kepada salah satu calon untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun depan. Termasuk untuk kadernya, yakni Asrun dan Tina Nur Alam.

“Pilgub Sultra 2018 masih lama, olehnya menganai keluarnya SK rekomendasi disilahkan sabar menunggu,” ujar Zulkifli usai menghadiri silaturahmi dengan kader dan pengurus PAN se-Sultra di Hotel Zahra Kendari, Jumat (4/7/2017).

Walau begitu, dia memastikan, DPP PAN nantinya akan memutuskan untuk mendukung kader PAN, baik itu Asrun atau Tina Nur Alam.

Dia juga memastikan, pihaknya tidak akan mengusung figur non-kader. Sebab kader PAN di Sultra (Tina Nur Alam dan Asrun) dianggap sudah cukup kuat untuk maju di Pilgub. Kedua figur itu terlebih dahulu akan didudukkan. Sehingga siapapun yang diusung, dapat saling membantu dan mendukung.

“Pilgub nanti kita putuskan. Ya kader dong (akan diusung). Yang bingung itu kalau nda ada kader, kalau ada kader malah bagus donk, tinggal milih kan,” tukasnya.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Berharap Asrun dan Tina Nur Alam Saling Membela dan Mendukung

Zulkifli, yang juga Ketua MPR RI itu memastikan, PAN tidak akan membuka pendaftaran calon gubernur seperti partai lainnya. Namun bila harus membuka pendaftaran, maka akan diputuskan melalui rapat internal PAN.

Meski PAN memiliki cukup kursi di DPRD Sultra (9 kursi) untuk pintu pencalonan, namun Zulkifli Hasan menilai, akan lebih baik jika partainya bisa membangun koalisi dengan partai lain dalam menghadapi konstetasi Pilgub Sultra nanti. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free