iklan zonasultra

1.190 Anggota BPD Konawe Dilantik Besok

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Keny Yuga Permana
Keny Yuga Permana

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 1.190 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 238 Desa yang ada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang terpilih rencananya akan dilantik serentak usai upacara HUT RI ke-74 di halaman kantor Bupati Konawe.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Keny Yuga Permana menjelaskan, rencana pelantikan anggota BPD baru ini sudah hampir rampung. Mereka (BPD) akan dilantik langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Kata dia, para anggota BPD yang dilantik ini adalah yang dinyatakan terpilih pada pemilihan BPD pada Mei hingga Juni kemarin.

iklan zonasultra

“Sudah hampir rampung, bahkan undangan juga sudah kita sebar. Setelah pelantikan SK-nya langsung kita serahkan, mereka akan dilantik Pak Bupati sendiri setelah upacara bendera besok,” kata Keny kepada awak zonasultra.com, Jum’at (16/8/2019).

Baca Juga : Petani Konawe Dikenalkan Ciri Mata Uang Asli

Keny menyebut dari total 1.190 orang yang akan diambil sumpahnya, 650 orang lainnya merupakan anggota BPD yang akan menjadi penanggungjawab pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada Oktober mendatang secara serentak di 130 Desa.

“Oktober mendatang kita akan menggelar Pilkades serentak di 130 Desa, yang menjadi pelaksana itu adalah BPD dengan menunjuk panitia atau tim 7,” Ujarnya

Terkait dengan honorarium anggota BPD yang sudah tidak terpilih kembali, Ia menjamin tetap akan diberikan sesuai dengan masa kerjanya. Meski begitu dirinya belum dapat memastikan kapan honor tersebut direalisasikan.

Sebelumnya, sebanyak 238 Desa telah menggelar pemilihan anggota BPD baru, hasilnya sebanyak 1.190 orang dinyatakan terpilih dalam proses pemilihan yang demokratis dan terbuka, pada Mei hingga Juni lalu. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib