iklan zonasultra

1.300 Anggota TNI-Polri Amankan Demo Satu Tahun Pemerintahan Ali Mazi

1.300 Anggota TNI-Polri Amankan Demo Satu Tahun Pemerintahan Ali Mazi
PENGAMANAN - Personil Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari. (Foto: Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan melibatkan TNI mengerahkan 1.300 personel mengamankan unjuk rasa memprotes kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra Ali Mazi dan Lukman Abunawas di depan kantor Gubernur, Kamis (12/9/2019)

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt menguraikan, 1.300 personel itu di antaranya 1.200 personel dari kepolisian dan Satpol PP, dan 100 personel merupakan bantuan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari.

Baca Juga : Ratusan Masyarakat Sultra Demo di DPRD Tagih Janji Kampanye Ali Mazi

iklan zonasultra

“Demonstrasi penyampaian pendapat oleh masyarakat terkait dengan evaluasi satu tahun kinerja Pemerintahan Ali Mazi – Lukman. Nantinya, personel ini disebar di beberapa titik unjuk rasa dan objek–objek vital milik pemerintah,” kata Harry saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (12/9/2019).

Aparat keamanan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra)

Harry mengimbau seluruh elemen masyarakat berunjuk rasa dengan cara-cara yang bermartabat karena saat ini negara masih dalam keadaan berkabung nasional hingga 3 hari ke depan.

Baca Juga : Terkait Kinerja Satu Tahun AMAN, Ini Catatan Badko HMI Sultra

“Kami mengimbau masyarakat yang berdemonstrasi dengan cara yang bermartabat dan sesuai peraturan perundang-undangan,” tukasnya.

Saat ini, sekitar ratusan massa aksi sudah memadati gerbang kantor Gubernur Sultra sebelah barat. Di hadapan massa, aparat kepolisian berseragam lengkap bersiaga dengan memasang kawat besi. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib