Tampilan Desktop



1.730 Siswa SMP Siap Ikut UN
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 1.730 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun ini. Jumlah tersebut terdiri dari 886 siswa laki-laki dan 844 siswa perempuan.

Sekretaris dinas pendidikan dan Kebudayaan Mubar, Safarudin Ole menyatakan, untuk memaksimalkan hasil ujian tahun ini siswa-siswi mulai intens mengikuti jam pelajaran tambahan yang telah dilaksanakan oleh pihak sekolah.

SMP_UN_Ilustrasi

Ilustrasi

“Semua sekolah sudah melaksanakan jam pelajaran tambahan dan itu masuk dalam program Januari-Maret yang berujung pada pelaksanaan try out bagi siswa-siswi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mereka terhadap materi yang telah diberikan,” ungkapnya, Senin (13/2/2017).

Untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), lanjut Safarudin, belum bisa dilakukan di Mubar karena terkendala jaringan internet.

“Kalau siap kami sudah siap, tetapi pada saat tim dari provinsi melakukan survey mereka mengatakan kita belum bisa melaksanakan itu karena permasalahan jaringan internet. Insya Allah tahun depan kita sudah bisa menggunakan UNBK,” tuturnya.

Terkait soal UN, kata Safarudin, pihaknya menyampaikan nantinya soal-soal USBN akan dibuat oleh Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) sebagai organisasi profesi

“Soal tersebut akan dibuat dengan perpaduan soal yang dibuat oleh guru dan soal jangkar dari pusat sebesar 20 sampai dengan 25 persen,” jelasnya.

Adapun, mata pelajaran yang akan diujikan pada UN tahun 2017 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) diantaranya Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com