iklan zonasultra

iklan zonasultra

1 Juni, TransNusa Leanding di Bandara Saniban Kolaka

1 Juni, TransNusa Leanding di Bandara Saniban Kolaka
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pesawat penerbangan sipil dengan rute dari kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) atau sebaliknya, bakal bertambah satu maskapai lagi mulai tanggal 1 Juni nanti.

Pesawat yang akan leanding di Bandar UDara (Bandara) Sangia Nibandera (Saniban) di kecamatan Tanggetada itu berjenis ATR 72-500 TransNusa Air Service, milik PT TransNusa Aviation Mandiri dengan durasi setiap hari.

Hal itu terungkap melalui surat General Manger Sales and Distributin PT TransNusa Aviation Mandiri Juniawan GD. Situmoran kepada Bupati Kolaka tentang pemberitahuan pembukaan rute penerbangan Makassar-Kolaka-Makssar tertanggal 26 Mei 2018.

Dalam suratnya, Juniawan merinci jadwal penerbangan armada mereka yang berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar setiap pukul 14.20 Wita (hari Senin-Rabu-Jum’at) dan tiba di Bandara Saniban pukul 14.55 Wita.

Sementara untuk rute yang di hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, pesawat berangkat dari Makssar sekitar pukul 11.45 Wita. Tiba di Bandara Saniban sekitar pukul 12.30 Wita.

Kemudian, untuk penerbangan pesawat Trans Nusa dari Kolaka menuju Makassar pada hari Senin-Rabu-Kamis, sekitar pukul 15.15 Wita. Sedangkan untuk hari Selasa-Rabu-Jum’at-Minggu, pesawat berangkat pukul 13.05 Wita dari Bandara Saniban.

Frekuensi penerbangan ini akan berlangsung setiap hari, sesuai jadwal tersebut.

Informasi adanya tambahan maskapai penerbangan Kolaka-Makassar ini juga sudah terekam dalam aplikasi Traveloka. Harganya pun terbilang murah, hanya Rp 500 ribuan atau selisih 40 persen dari harga tiket pesawat Wings Air yang sudah lebih dulu beroperasi di rute ini. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib