iklan zonasultra

10.123 KPM di Bombana Terima Bansos Rastra

10.123 KPM di Bombana Terima Bansos Rastra
BANSOS RASTRA - Ketua DPRD Bombana, Andi Firman saat membagikan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat di halaman Kantor Bupati Bombana, Rabu (24/1/2018). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 10. 123 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se- Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra). Bantuan tersebut bersumber dari pemerintah Pusat yang dikelola oleh Kementerian Sosial RI dan disalurkan oleh Badan Urusan Logistik) Bulog)

Bansos tersebut pula direalisasikan secara simbolis kepada KPM yang hadir dalam Launching perdana Bansos Rastra yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bombana, Rabu (24/1/2015).

Kepala Kantor Seksi Bulog (Kasilog) Bombana, Yusran Yunus
Yusran Yunus

Dalam penyaluran Bansos tersebut, setiap KPM mendapatkan 10 Kilogram beras dengan total 101.230 kilogram yang terbagi untuk setiap bulan.

Kepala Kantor Seksi Bulog (Kansilog) Kabupaten Bombana, Yusran Yunus mengatakan, untuk Januari 2018, pihaknya mulai menyalurkan sebanyak 101.230 kilogram beras ke 10.123 KPM.

Sementara untuk total keseluruhan hingga Desember 2018, pihaknya akan membagi hingga 1.3 ton atau 1.322.760 kilogram.

“Target kami hari ini lima Kecamatan yakni, Kecamatan Lantari Jaya, Rarowatu Utara, Rarowatu, Rumbia dan Kecamatan Rumbia Tengah. Untuk besok kami targetkan wilayah Kabaena dan Poleang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabuoaten Bombana, Ismail Magu mengatakan, jumlah KPM tersebut merupakan hasil pendataan real yang diserahkan ke Kemensoso. Hanya saja, pada penerima bantuan Rastra kali ini bertambah dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

“2017 lalu, data masyarakat miskin hanya sekitar 5000 jiwa. Tapi setelah pendataan ulang malah bertambah hingga 10.123 masyarakat miskin di wilayah ini,” ujar Ismail. (B)

Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib