iklan zonasultra

10 Orang Kasus Baru Positif Covid-19 di Kolaka

Satu Warga Kolaka Positif Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka kembali melaporkan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 orang, Minggu (1/11/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Muhammad Aris mengatakan, 10 kasus baru tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Bumi Mekongga. Yakni di Kecamatan Kolaka sebanyak enam orang, satu orang dari Kecamatan Latambaga. Dan tiga orang merupakan warga Kecamatan Wundulako.

Iklan Zonasultra

Dia menyebutkan dengan adanya tambahan baru kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari sejak merebaknya Covid-19 sampai hari ini di Kabupaten Kolaka sebanyak 361 orang. Tak hanya melaporkan tambahan kasus baru, Ketua IDI Cabang Kolaka ini juga menyampaikan kasus sembuh sebanyak sembilan orang. Terdiri, tiga orang dari Kolaka, dua orang dari Latambaga, dan masing-masing satu orang dari Wundulako, Pomalaa, Tanggetada, dan Watubangga.

“Total sembuh 345 orang. Yang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas dua orang. Sebanyak 11 orang sedang diisolasi di Kolaka,” jelasnya melalui pesan WhatsApp, Minggu (1/11/2020).

Masih kata Aris, secara total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak tiga orang. Kemudian, tambahan kasus probable sebanyak satu orang. Ia dikebumikan dengan cara protokol kesehatan di Kecamatan Pomalaa. Sehingga totalnya sampai saat ini kasus probable meninggal dunia sejumlah delapan orang.

Selanjutnya, kasus suspek discarded sebanyak 194 orang dan kasus suspek yang sedang dipantau satu orang. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga satu sama lainnya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Agar Kabupaten Kolaka terbebas dari pengaruh buruk Covid-19,” pungkasnya. (a)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib