10 Pengcab PBSI Ikut Kejurprov Bulutangkis

10 Pengcab PBSI Ikut Kejurprov Bulutangkis
KEJURPROV BULUTANGKIS - Sebanayak 10 Pengcab PBSI di Sultra mengikuti Kejuaraan Provinsi bulutangkis yang diselengarakan di GOR bulutangkis Jakarta Sport Kendari 15 sampai dengan 20 November mendatang. (M Rasman saputra/ZONASULTRA.COM)

10 Pengcab PBSI Ikut Kejurprov Bulutangkis KEJURPROV BULUTANGKIS – Sebanayak 10 Pengcab PBSI di Sultra mengikuti Kejuaraan Provinsi bulutangkis yang diselengarakan di GOR bulutangkis Jakarta Sport Kendari 15 sampai dengan 20 November mendatang. (M Rasman saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 10 Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) turut ambil bagian dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis Jakarta Sport Kendari, 15-20 November 2017 mendatang.

Sepuluh daerah yang ikut dalam kejurprov kali ini adalah Kota Kendari, Kabupaten Muna, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Kolaka Utara, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Muna Barat dan Kabupaten Wakatobi.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahrir Tasruddin mengatakan, Kejurprov Bulutangkis ini dilaksanakan untuk melakukan seleksi bagi atlet bulutangkis Sultra yang akan diturunkan pada Kejurnas Bulutangkis di Bangka Belitung 21 November mendatang.

“Saya berharap kejuaraan ini benar-benar bisa menghasilkan atlet yang nantinya bisa meraih prestasi pada Kejurnas Bulutangkis nantinya. Untuk itu saya inginkan seluruh atlet yang bertanding bisa menunjukkan penampilan terbaiknya,” kata Tahrir di GOR Bulutangkis Jakarta Sport Kendari, Rabu (15/11/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sultra, Elvis Basri Uno yang mewakil Ketua KONI membuka kejurprov bulutangkis menuturkan, Kejurprov Bulutangkis ini merupakan sebuah ajang yang sangat bermanfaat bagi proses pembinaan atlet di Sultra.

Sebab, salah satu tolak ukur pembinaan atlet adalah banyaknya kejuaraan yang dilaksanakan oleh induk organisasi cabang olahraga. Untuk itu, KONI Sultra sangat mengapresiasi kinerja Pengprov PBSI Sultra dalam melakukan pembinaan olahraga bulutangkis.

“Saat ini di pelatnas sudah ada Apriyani Rahayu. Jadi, kami dari KONI Sultra sangat berharap melalui Kejurprov Bulutangkis 2017 ini akan kembali bisa menghasilkan pemain sekelas Apriyani Rahayu yang sudah memiliki prestasi internasional,” katanya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib