100 Hari Pertama Abdul Rasak Akan Normalkan Pembayaran PBB

100 Hari Pertama Abdul Rasak Akan Normalkan Pembayaran PBB
DEBAT KANDIDAT - Program seratus hari ketika terpilih menjadi Walikota Kendari adalah akan menurunkan kembali nilai PBB. khusus untuk pemberantasan korupsi pihaknya akan menerapkan visi reformasi birokrasi. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)
 100 Hari Pertama Abdul Rasak Akan Normalkan Pembayaran PBB
DEBAT KANDIDAT Program seratus hari ketika terpilih menjadi Walikota Kendari adalah akan menurunkan kembali nilai PBB. khusus untuk pemberantasan korupsi pihaknya akan menerapkan visi reformasi birokrasi. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Walikota Kendari nomor 1, Abdul Rasak dalam program 100 hari ketika terpilih menjadi Walikota Kendari yakni menormalkan kembali besaran pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Hal ini disampaikan Abdul Rasak ketika debat calon Walikota Kendari di hotel Grand clarion Kendari, Rabu (28/12/2016) malam.

Rasak lebih memprioritaskan hal ini lantaran, dirinya menilai saat ini besaran PBB yang diterapkan sangatlah tinggi dan membebani masyarakat kecil khususnya.

“Untuk merubah besaran PBB ini tidaklah perlu untuk merubah Perda. Tetapi hanya dengan merubah peraturan Walikota untuk kembali menormalkan besaran nilai PBB,” jelasnya.

Khusus untuk penanggulangan korupsi, mantan ketua DPRD Kota Kendari ini, memiliki visi untuk melakukan reformasi birokrasi.

Melalui reformasi birokrasi inilah lanjutnya, pihaknya akan menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Konsep pemberantasan korupsi ini haruslah menjadi konsep yang jelas dari sebuah pemerintahan. Jadi saya menilai konsep reformasi birokrasi akan menjadi hal yang utama dalam menjalankan program pemberantasan korupsi,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here