iklan zonasultra

100 Hari Terpilih Walikota Zayat-Syahriah Akan Langsung Jaring Aspirasi di Setiap Kelurahan

daftar-di-kpu-derik-syahriah-soroti-pembengkakan-daftar-pemilih
Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) dan Suri Syahriah Mahmud akhirnya resmi mendaftar di KPU Kendari sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota, Jumat (
daftar-di-kpu-derik-syahriah-soroti-pembengkakan-daftar-pemilih
Zayat-Syhriah : Pasangan calon (paslon) Walikota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) (Muh Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon (paslon) Walikota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) berjanji akan segera turun menjaring aspirasi masyarakat di setiap kelurahan jika terpilih jadi walikota dan wakil walikota.

Derik mengatakan menyerap aspirasi di tingkat bawah sangat penting untuk menentukan arah pemerintah Kota Kendari ke depan. Selain itu, dalam 100 hari pertama, yang akan diutamakan adalah masalah pelayanan kesehatan, pendidikan, air bersih PDAM, dan masalah-masalah mendasar lainnya.

“Yang sudah baik di pemerintahan akan kita lanjutkan dan yang masih kurang akan kita perbaiki. Untuk mewujudkan pemerintahan yang profesional perlu ada perbaikan birokrasi dari tingkat kelurahan, sampai Sekda (Sekretaris Daerah),” kata Derik saat Debat Publik di Hotel Clarion Kendari, Rabu malam (28/12/2016).

Derik-Syahriah juga berkomitmen dalam langkah penanganan penyalah gunaan narkoba. Kata Derik, Untuk langkah pencegahan harus dimulai dari keluarga dan penanganannya haru bekerja sama dengan lembaga terkait seperti BNN.

Sementara pasangannya, Syahriah mengatakan salah satu hal yang terpenting di awal pemerintahan adalah penempatan jabatan yang tepat. Saat ini dalam pemerintahan Kota Kendari ada penempatan jabatan yang keliru, misalnya Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan justru dijabat oleh laki-laki.

“ di Badan Pemberdayaan Perempuan kita harus menempatkan perempuan,” ujar Syahriah. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib