iklan zonasultra

100 Kaum Duafa Kendari Diberi Kesempatan Belanja Gratis

100 Kaum Duafa Kendari Diberi Kesempatan Belanja Gratis
BELANJA GRATIS - Aktivitas 100 orang tergolong kaum dhuafa melakukan belanja secara gratis bermodalkan voucher yang diberikan oleh Bank Muamalat Kendari di Ade Swalayan, Kamis (23/5/2019) (Fadli Aksar/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 100 orang mustahik atau penerima bantuan zakat mal yang tergolong kaum duafa diberi kesempatan belanja oleh Bank Muamalat Cabang Kendari di Ade Swayalan Kendari, Kamis (23/5/2019).

Branch Manager Bank Muamalat Kendari Fitrawan menjelaskan, seratus orang kaum duafa ini dipilih oleh para pengurus masjid yang ada di Kota Kendari dengan kategori warga kurang mampu. Peserta 5 sampai 10 orang kemudian didata lalu diberikan kupon senilai Rp 300 ribu.

“Sebagai bank syariah, kita melakukan fungsi muamalah dengan memberikan hak-hak para mustahik, bersumber dari zakat yang dikumpulkan Bank Muamalat sendiri, baik kumpulan zakat dari karyawan yang dipotong, maupun zakat dari nasabah yang sudah dipotong,” tutur Fitrawan di Ade Swalayan, Kamis (23/5/2019).


Baca Juga : Mitra Gojek Berbagi, Mulai Jemput Hingga Bukber Anak Panti

Kegiatan belanja bersama kaum duafa ini bertujuan memberikan kesempatan untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri. Kata Fitrawan, pihaknya tidak tahu kebutuhan mereka, karena hanya mereka yang tahu kebutuhannya sendiri. Sehingga dengan konsep ini para mustahik bebas memilih kebutuhan apa yang diinginkan.

100 Kaum Duafa Kendari Diberi Kesempatan Belanja Gratis

Salah satu warga penerima kupon belanja, Zahara Dian Anggriaini dari Masjid Al-Fajri Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, mengaku sangat senang bisa mendapat bantuan ini. Ia pun memanfaatkan kupon belanja tersebut untuk membeli kebutuhan rumah tangga.

“Saya berharap semoga Bank Muamalat makin jaya, nasabah semakin banyak serta orang-orang semakin tertarik menabung di Bank Muamalat. Para karyawan bisa mendapat pahala berlipat ganda,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib