100 Mahasiswa USN Kolaka Dapat Beasiswa Lippo Group

242
100 Mahasiswa USN Kolaka Dapat Beasiswa Lippo Group
PENYERAHAN BEASISWA - Senior Advisor Lippo Group, Prof. Didik Rachbini, secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi USN Kolaka, di Auditorium USN Kolaka, Selasa (6/2/2018). (Ashar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 100 orang mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima beasiswa pendidikan dari Lippo Group, salah satu perusahaan pengembang properti di Indonesia.

Penyerahan beasiswa itu dilakukan di Auditorium USN Kolaka, Selasa (6/2/2018). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Senior Advisor Lippo Group, Profesor Didik Rachbini didampingi Public Affairs Director PT Matahari Department Store, Roy Mandey.

Public Affairs Director PT Matahari Department Store, Roy Mandey mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis.

Kata dia, setiap tahunnya Lippo Group memberikan bantuan senilai Rp 1,5 miliar kepada setiap perguruan tinggi negeri (PTN) yang berbeda.

“Sampai hari ini, sudah 70 PTN di seluruh Indonesia yang kami bantu. Setiap PTN kami bantu sejumlah Rp 150 juta,” kata Roy.

USN Kolaka, kata Roy, menjadi salah satu dari 10 PTN yang tahun ini mendapat bantuan tersebut. Dipilihnya USN Kolaka tak terlepas dari pertimbangan dimana mahasiswanya sudah mencapai ribuan orang.

Selain itu, lanjut Roy, Kolaka juga merupakan kabupaten dengan sumber daya alam (SDA) yang bagus, sehingga setelah mahasiswa lulus nanti, diharapkan dapat menjadi tulang punggung untuk kemajuan ekonomi.

“Kehadiran kami ini adalah bukti kongkrit kepedulian kami untuk mendukung pendidikannya. Dengan bantuan ini kita harapkan dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa untuk lebih berprestasi lagi,” harapnya.

Sementara itu, Rektor USN Kolaka, Azhari mengapresiasi bantuan tersebut. Beasiswa dari Lippo Group diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki IP tinggi yang saat ini sudah memasuki akhir studi.

“Penerima beasiswa ini kami peruntukan bagi mahasiswa berprestasi dan belum pernah menerima beasiswa apapun. Masuknya bantuan dari Lippo Group dapat memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi untuk menyelesaikan sisa akhir studi mereka,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : CR-1
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib