iklan zonasultra

100 Pengunjung dan Karyawan Lippo Plaza Kendari Jalani Rapid Test

Terus Bertambah di Sultra, Pekerja yang Dirumahkan dan Di-PHK Capai 3.265
Sedikitnya 100 pengunjung dan karyawan Lippo Plaza Kendari menjalani rapid test, untuk mendeteksi anti body mereka. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (21/5/2020).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sedikitnya 100 pengunjung dan karyawan Lippo Plaza Kendari menjalani rapid test, untuk mendeteksi anti body mereka. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis (21/5/2020).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, rapid test ini dilakukan memberikan perlindungan kepada warga. Menurut dia, warga saat ini tidak bisa dihentikan aktifitasnya secara total.

“Tetapi kita ingin aktivitasnya tetap aman dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu rapid test kita lakukan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari,” ujar Sulkarnain Kadir saat ditemui di lokasi rapid test, Kamis (21/5/2020).

Menurut dia, jika ditemukan dari para pengunjung atau pun karyawan Lippo Plaza Kendari yang positif rapid test, maka akan diberikan gelang penanda yang bisa terhubung dengan sistem aplikasi di Pemkot Kendari.

100 Pengunjung dan Karyawan Lippo Plaza Kendari Jalani Rapid Test

“Bagi yang reaktif rapid test langsung akan menjalani pemeriksaan swab. Sambil menunggu hasil swab keluar, mereka wajib melakukan karantina mandiri dan dikontrol lewat gelang yang diberikan,” pungkasnya dia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Dokter Rahmaningrum menyampaikan, tes ini dilakukan untuk screening dan menyelidiki potensi para pengunjung dan karyawan Lippo apabila ada yang terinfeksi virus Corona.

“Ini dilakukan untuk mendeteksi dan screening terhadap masyarakat. Dengan ini kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 jika ditemukan orang-orang yang terpapar,” pungkas dia. B

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib