107 Mahasiswa Baru UATC Ikuti Pra-MOS

107 Mahasiswa Baru UATC Ikuti Pra-MOS
Pra-MOS - Sebanyak 107 mahasiswa baru Universitas Airlines Training Center (UATC) menggelar pra-masa orientasi (MOS) untuk menyambut para peserta didik baru angkatan ke-3 di salah satu hotel di Kendari, Senin (15/4/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 107 mahasiswa baru Universitas Airlines Training Center (UATC) menggelar pra-masa orientasi (MOS) untuk menyambut para peserta didik baru angkatan ke-3 di salah satu hotel di Kendari, Senin (15/4/2019). Pra-MOS ini dikemas dengan sistem yang lebih akademis sehingga menghilangkan kesan kekerasan pada penyambutan maba.

Ketua Panitia Pra-MOS Megawati mengungkapkan, dalam kegiatan pra-MOS ini, peserta diberikan pengenalan dan pemahaman seluk beluk kehidupan kampus.

“Jadi melalui kegiatan ini, kita tuntut mahasiswa baru untuk lebih disiplin, jujur, bertanggung jawab, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral,” ungkap Mega ditemui di lokasi acara.

(Baca Juga : UATC Kendari Luluskan 21 Siswa Penerbangan yang Siap Kerja)

Dia melanjutkan, pra-MOS ini juga merupakan pembentukan karakter calon peserta didik agar mempersiapkan diri menjadi seseorang yang profesional dan siap memasuki dunia kerja, khususnya di dunia penerbangan.

“Diharapkan para peserta didik baru ini benar-benar serius mencari ilmu, dan bisa menjadi lebih baik setelah lulus dari sini,” kata Mega.

Komisaris UATC Weni Tri Wahyuni berharap mahasiswa baru yang mengikuti MOS tetap semangat dan dapat meraih sukses seperti senior-senior UATC lainnya yang telah bekerja.

“Pesan saya taat terhadap aturan universitas,” ujarnya.

Untuk diketahui, UATC merupakan salah satu lembaga pendidikan profesi atau pelatihan di bidang penerbangan yang mendidik, membina, dan mengantarkan siswa-siswinya menjadi staf yang siap bekerja di dunia penerbangan dalam negeri (domestik) dan luar negeri (internasional).

Dengan pendidikan yang bermutu dan waktu jarak tempuh pendidikan yang relatif singkat, yaitu 4 bulan teori di kelas dan 2 bulan on job training (OJT) di bandara. UATC sendiri mempersiapkan tenaga kerja profesional di dunia penerbangan untuk menjadi pramugari dan pramugara serta staff airlines juga aviation security. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib