iklan zonasultra

11 Desa di Mubar Ditetapkan Jadi Kampung KB

Sunardi
Sunardi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan 11 desa di daerah itu menjadi kampung KB.

Kesebelas desa tersebut yakni Desa Lindo Kecamatan Wadaga, Desa Lagadi Kecamatan Lawa, Desa Waulai Kecamatan Barangka, Desa Latawe Kecamatan Napano Kusambi, Desa Tanjung Pinang Kecamatan Kusambi, dan Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi.

Selanjutnya Desa Sido Makmur Kecamatan Tikep, Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah, Desa Barakka Kecamatan Tiworo Selatan, Desa Tondasi Kecamatan Tiworo Utara, dan Desa Pajala Kecamatan Maginti.

iklan zonasultra

Kepala DPPKBPPPA Mubar Sunardi mengatakan, pencanangan 11 kampung KB di Mubar ini dilakukan sejak tahun lalu. Dan dua kampung KB di antaranya sudah terevaluasi dan mendapatkan hasil yang bagus, yakni Desa Barakka 80 persen dan Desa Pajala 70 persen. Sementara yang lain mencapai nilai 30 sampai 50 persen.

“Untuk tahun 2019 ini kita akan canangkan Desa Walelei di Kecamatan Barangka sebagai target perencanaan kampung KB kabupaten,” kata Sunardi di ruang kerjanya, Rabu (20/3/2019).

Dia berharap pencanangan kampung KB ini dapat menjalankan fungsi keluarga yakni memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya, membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat agar anak-anak ataupun generasi muda ke depan semakin sehat dan berkualitas. (c)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib