iklan zonasultra

113 Maba Poltekes Kendari Lolos Jalur PMDP

Direktur Poltekes Askrening
Askrening

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 113 Mahasiswa baru (Maba) Politeknik kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kendari dinyatakan lulus. Hal itu berdasarkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) yang dilaksanakan pada tanggal 18-29 Maret 2019,

Maba yang lulus itu terbagi dalam beberapa jurusan, yakni Jurusan Keperawatan sebanyak 30 orang, jurusan kebidanan sebanyak 30 orang, dan jurusan Gizi Program Studi (Prodi) D-III sebanyak 13 orang. Selanjutnya jurusan analis kesehatan sebanyak 20 orang, terakhir jurusan Gizi prodi D-IV sebanyak 20 orang.

Jalur PMDP adalah jalur seleksi bagi calon mahasiswa baru yang dilakukan berdasarkan seleksi prestasi akademik dan minat bakat. Adapun tahapan seleksi seleksi penerimaan mahasiswa baru (Sipenmaru) Jalur PMDP terdiri dari;

iklan zonasultra

Para Mahasiswa harus mengumpulkan Fotokopi nilai raport yang dilegalisir (nilai raport minimal 7 (tujuh) untuk semua mata ajar dari semester I s/d V, melampirkan sertifikat penghargaan/akademik prestasi/non akademik (bila ada), dan surat rekomendasi dari sekolah.

Baca Juga : Poltekkes Kendari Pastikan Tak Ada Sistem Loby di Penerimaan Mahasiswa Baru

Kemudian surat pernyataan bersedia gugur/tidak lolos jadi mahasiswa baru apabila dikemudian hari ditemukan hal yang tidak sesuai dengan persyaratan umum, dan tidak menuntut pengembalian uang pendaftaran yang terakhir berkas diantar langsung atau dikirim ke alamat Poltekes Kemenkes Kendari

Jalur PMDP adalah tahapan pertama dalam penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Kendari. Jadi 113 Maba bisa dinyatakan lulus jika para mereka meyelesaikan semua tahapan Sipenmaru.

Direktur Poltekes Askrening, mengucapkan selamat kepada para calon Mahasiswa baru yang telah lulus jalur online atau PMDP dan akan mengikuti jur selanjutnya yaitu tes kesehatan

” Iya, saya mengucapkan selamat kepada semua Mahasiswa baru yang telah mengikuti proses penerimaan mahasiswa dan akhirnya lulus dijurusan ia tentukan”, Ucap Askrening saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, (12/4/2019).

Sebelumnya, ia menegaskan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari memastikan tidak ada sistem “orang dalam” atau sistem loby pada proses penerimaanya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening ditemui di Kantornya, Kamis (21/3/2019) yang lalu. Kata dia, sistem penerimaan mahasiswa baru tahun ini lebih ketat, dan dipastikan tidak ada untuk melakukan upaya loby.

Disamping itu Ketua panitia Syahrianti mengatakan calon peserta didik yang lulus administrasi diwajibkan mendaftar ulang pada sekretariat panitia sipenmaru Poltekes Kendari pada tanggal 9-26 April 2019 di Poltekes Kendari di Jl. A. H. Nasution No. G-14 Andunohu Kendari.

” Membawa serta raport asli dan sertifikat prestasi asli, apabila tidak melakukan pendaftaran ulang pada waktu yang telah ditentukan maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri”, Ucap ketua panitia Sipenmaru Poltekes Kendari, Jumat, (12/4/2019).

Ia mengatakan sebanyak 113 Mahsiswa baru masih akan melakukan tes kesehatan diantaranya berbadan sehat, tinggi badan minimal untuk jurusan keperawatan laki-laki:155 Cm dan perempuan 150 Cm, selanjutnya jurusan kebidanan 150 Cm, terakhir jurusan Gizi dan jurusan Analis kesehatan tinggi badan tidak dibatasi. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib