119 Pengurus DPD Demokrat Sultra Berhak Memilih Cagub

Ketua Panitia Penjaringan, Budhi Prasodjo
Budhi Prasodjo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Proses penjaringan Calon Gubernur (Cagub) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) kini memasuki tahapan survei oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Ketua Panitia Penjaringan, Budhi Prasodjo
Budhi Prasodjo

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sultra Budhi Prasodjo mengatakan, survei dijadwalkan selesai pada 9 Oktober 2017 nanti.

Tepat setelah survei, DPD Demokrat Sultra akan menggelar rapat pleno penetapan 5 atau 3 bakal calon (balon) gubernur yang akan dibawa ke DPP dari 8 balon yang mendaftar.

8 balon gubernur itu yakni La Ode Ida, LM Rusman Emba, Supomo, Ali Mazi, Asrun, Rusda Mahmud, Lukman Abunawas, dan Tina Nur Alam. Sementara, balon wakil gubernur Sultra, Sjafei Kahar. Namun kata Budhi, untuk balon gubernur tidak ikut disurvei karena dipusatkan pada balon gubernur.

“Dalam rapat pleno itu, 119 pengurus DPD Demokrat Provinsi akan memilih balon gubernur yang masuk 5 atau 3 besar. Itu berdasarkan hasil survei, pemaparan visi misi beberapa waktu lalu, dan pertimbangan lainnya,” kata Budhi di Kendari, Selasa (26/9/2017).

Pada 10 Oktober 2017 sudah dijadwalkan bahwa DPD Demokrat Sultra akan mempresentasikan balon gubernur di DPP. Dari 5 atau 3 balon gubernur yang akan mengerucutkannya menjadi calon atau pasangan calon gubernur merupakan kewenangan DPP. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here