iklan zonasultra

iklan zonasultra

12 Hari Hilang, Karyawan PT VDNI Ditemukan Tewas di Sungai Konaweha

12 Hari Hilang, Karyawan PT VDNI Ditemukan Tewas di Sungai Konaweha
KARYAWAN HILANG - Ajisaka pria berumur 29 tahun ditemukan terbujur kaku, di Sungai Konaweha, Kecamatan Sampara, Konawe, Sultra, Senin (11/6/2018). Warga Desa Abeli Sawa, Kecamatan Sampara, Konawe itu, tewas setelah hampir dua minggu dinyatakan hilang oleh keluarganya. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ajisaka pria berumur 29 tahun ditemukan terbujur kaku, di Sungai Konaweha, Kecamatan Sampara, Konawe, Sultra, Senin (11/6/2018). Warga Desa Abeli Sawa, Kecamatan Sampara, Konawe itu, tewas setelah hampir dua minggu dinyatakan hilang oleh keluarganya.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar Sungai Konaweha, sekira pukul 13.47 wita.

“Jadi kita terima informasi itu dari bapak Rama, keluarga korban bahwa korban sudah ditemukan oleh warga dalam keadaan terapung,” ungkap Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dalam keterangan persnya, Senin (11/6/2018) petang.

12 Hari Hilang, Karyawan PT VDNI Ditemukan Tewas di Sungai Konaweha

Lanjutnya, jasad korban lalu dibawa warga menuju rakit mesin penyedot pasir dengan diikat sambil menunggu kedatangan tim SAR Kendari untuk dievakuasi. Sekira pukul 15.27 wit, korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR Kendari.

“Selanjutnya jasad korban langsung di serahkan ke pihak keluarga, untuk di makamkan. Jadi korban ini sudah 12 hari hilang,” bebernya.

Untuk diketahui, Ajisaka merupakan karyawan tambang PT VDNI di Morosi, Kabupaten Konawe. Korban dinyatakan hilang pada 31 Mei 2018 sekira pukul 08.20 wita, saat korban hendak berangkat menuju tempat kerjanya. Namun saat hendak menyeberang sungai Kunaweha, korban tidak mendapatkan tumpangan Pincara atau perahu penyeberangan, korban memilih berenang hingga akhirnya tenggelam. (A)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib