iklan zonasultra

14 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kendari dari Klaster Sporadis

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari dr. Alghazali
dr. Alghazali

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kasus positif Covid-19 di Kota Kendari kembali mengalami peningkatan. Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, hari ini terjadi penambahan 14 kasus positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari dr. Algazali mengatakan, tambahan kasus positif ini merupakan klaster sporadis yang tidak diketahui di mana ia tertular virus tersebut.

Iklan Zonasultra

“Kasus baru ini merupakan klaster sporadis. Mereka berasal dari Kelurahan Wundudopi, Kelurahan Mandonga, Kelurahan Baruga, Kelurahan Wuawua, dan Kelurahan Kendari Caddi,” kata dokter Algazali dalam telekonferensi, Kamis (2/7/2020).

Ia menambahkan bahwa kasus positf ini merupakan keluarga dari pasien Baubau, Raha, dan Makassar. Sebelumnya saat menjalani aktivitas sehari-hari sempat mengikuti rapid tes dan hasilnya reaktif, sehingga dilanjutkan dengan tes swab dan hasilnya positif.

“Saat ini tim gugus tugas tengah melakukan tracking kepada keluarga korban yang pernah berkontak langsung,” ujarnya.

Dengan demikian, total kasus konfirmasi positif di Kota Kendari berjumlah 87 orang dengan rincian 62 dinyatakan sembuh, 23 orang dalam perawatan dan tig orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk kasus PDP dan ODP tidak ada yang sedang dalam pengawasan atau perawatan, dan kasus OTG yang tengah dalam pemantauan berjumlah 95 orang. (A)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib