Tampilan Desktop



14 Ribu Warga Miskin Kolaka Dapat Subsidi Kesehatan
87 Dibaca

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Alfian mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamke

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Alfian mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), program layanan kesehatan gratis dari pemerintah pusat.

Menurut Alfian, pihaknya telah memastikan layanan kesehatan gratis itu dapat direalisasikan pada awal tahun ini melalui Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) di Kolaka.

“Kami optimis awal tahun ini, program itu sudah terealisasi. Saat ini, kami tengah memvalidasi data penduduk yang akan menerima bantuan tersebut. Setelah datanya rampung, baru kita serahkan ke pihak BPJS untuk direalisasikan,” kata Alfian di Kolaka, Selasa (6/1/2015).

Di tempat terpisah, Kepala Layanan Operasional Kantor BPJS Kolaka Nurdiah S. Dahlan mengungkapkan, pihaknya masih menunggu data riil peserta penerima bantuan dari dinas sosial.
Nurdiah pesimis, program itu dapat berjalan lancar karena sejauh ini, pihaknya belum menerima surat perjanjian kerjasama (SPK) dengan Pemda Kolaka.

“Betul ada program bantuan kesehatan untuk masyarakat miskin di Kolaka yang dibiayai pemda melalui program BPJS. Namun kami belum tahu jumlah nominal pertanggungan setiap jiwa yang akan diasuransikan, karena belum ada SPK antara kami dengan Pemda Kolaka,” pungkasnya.(*/Saban)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com