iklan zonasultra

15 Atlet Wushu Sultra Disiapkan ke Pra PON

Achmad Wahab, Ketua Pengprov Wushu
Achmad Wahab

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 15 orang atlet ke Pra PON di Bangka Belitung 15 sampai dengan 26 Juni 2019 mendatang.

Ketua Pengprov WI Sultra Achmad Wahab mengatakan, 15 orang atlet yang dipersiapkan ini merupakan materi terbaik di Sultra. Jadi, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan sejak April 2019 lalu.

Baca Juga : Sultra Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabor Bridge

iklan zonasultra

Persiapan sejak April dilakukan karena pihaknya menilai persaingan antar daerah akan berjalan dengan sangat ketat. Pihaknya membutuhkan persiapan yang matang dengan latihan yang baik.

“Kita harus persiapkan atlet dengan baik. Sebab target kami adalah bagaimana meloloskan atlet sebanyak mungkin di Pra PON nantinya,” jelasnya, di sekretariat KONI Sultra, Senin (20/5/2019).

Hanya saja, saat ini yang menjadi kendala adalah keterbatasan anggaran bagi persiapan tim Wushu Sultra. Sementara dalam persiapan ada tambahan gizi dan uang saku bagi atlet. Sampai saat ini WI Sultra masih menggunakan dana pribadi untuk menyiapkan atletnya.

Baca Juga : Jelang Pra PON, IPSI Sultra Segera Laksanakan TC

Namun begitu, pihaknya terus melakukan persiapan semaksimal mungkin agar kualitas para atlet yang diturunkan di Pra PON bisa bersaing dengan daerah lain. “Fokus kami adalah bagaimana para atlet bisa maksimal dalam mempersiapkan diri. Sebab persiapan dengan baik akan menghasilkan prestasi yang optimal,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib