iklan zonasultra

15 PK Golkar Konsel Siap Menangkan Surunuddin

15 PK Golkar Konsel Siap Menangkan Surunuddin
PERNYATAAN SIKAP - Sejumlah kader Golkar Konawe Selatan (Konsel) menyampaikan pernyataan sikap, di Kota Kendari, Jumat (27/3/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus kecamatan Partai Golkar se-Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyatakan sikap akan memenangkan bakal calon (balon) Bupati Surunuddin Dangga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pernyataan sikap tersebut dibacakan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Konsel Haerudin bersama enam orang pengurus DPD II dan 15 pimpinan kecamatan (PK) dari total 25 PK Partai Golkar se-Konsel. Pernyataan sikap itu dilakukan di Kota Kendari, Jumat (27/3/2020).

Iklan Zonasultra

(Baca Juga : Surunuddin Berhasil Dapat Rekomendasi Sementara dari DPP Golkar)

Dalam pernyataannya, mereka siap mendukung dan melaksanakan surat rekomendasi dari DPP Golkar, serta siap melakukan konsolidasi internal partai dalam rangka memenangkan Surunuddin di Pilkada Konsel.

Mereka juga siap melakukan penggalangan masyarakat untuk memenangkan balon Bupati Surunuddin dan wakil bupati usungan Partai Golkar dalam Pilkada Konsel 23 September mendatang.

Haerudin mengatakan, pernyataan sikap ini lahir dari keinginan seluruh PK Partai Golkar yang hadir. Sebab mereka melihat Surunuddin sudah membangun Golkar di Konsel sejak tahun 2004.

(Baca Juga : Pilkada Konsel, Irham Kalenggo Optimis Dapatkan Rekomendasi Golkar)

Selain itu, kata dia, Surunuddin memiliki elektabilitas tertinggi dibanding balon bupati lain. Kemudian Surunuddin berhasil membangun daerah, di mana salah satu kebijakannya dalam rangka penuntasan kemiskinan di Konsel dianggap berhasil. Indikatornya hampir seluruh rumah kumuh di Konsel sudah diselesaikan.

“Surunuddin kader senior Golkar di Sultra. Dia sudah membangun partai sejak 2004, buktinya Golkar dari tahun itu sampai sekarang terus menjadi unsur pimpinan di DPRD Konsel. Kemudian dengan adanya rekomendasi DPP, mestinya kader menjalankan rekomendasi itu, tidak ada lagi kubu-kubuan,” katanya.

Di Konsel, Golkar memiliki 6 kursi di DPRD, sehingga membutuhkan partai politik lain untuk mendapatkan pintu pencalonan. Jumlah kursi yang harus dikumpulkan untuk koalisi pencalonan adalah 7 kursi. (B)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib