150 Kader Keluarga Berencana Ikuti Orientasi Sehari Program KKBPK

150 Kader Keluarga Berencana Ikuti Orientasi Sehari Program KKBPK
ORIENTASI - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sultra menggelar orientasi sehari program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

150 Kader Keluarga Berencana Ikuti Orientasi Sehari Program KKBPK ORIENTASI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sultra menggelar orientasi sehari program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sultra menggelar orientasi sehari program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail mengatakan sebanyak 150 orang kader KB yaitu PPKBD dan sub PPKBD se-Kabupaten Muna mengikuti orientasi ini di hotel Asri Mulia Raha, Selasa (2/5/2017).

Selanjutnya, orientasi sehari program KKBPK ini diberikan kepada Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa PPKBD dan Sub PPKBD (kader) 2017 di Raha Kabupaten Muna.

“Tanpa adanya penyluuh KB, program KKBPK ini akan sulit mencapai hingga ke masyarakat pelosok,” ujar dia dalam sambutannya.

Ali menjelaskan maksud dari pelaksanaan orientasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengelolaan data, informasi keluarga berencana (KB) serta meningkatkan peran dalam program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Dengan orientasi ini, PPKBD dapat meningkatkan pengguna KB aktif, karena penentu keberhasilan program terletak pada petugas dan penyuluh KB tingkat kabupaten dan kota. Sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi angka kelahiran dan kematian ibu dan anak di Sultra, khususnya di Kabupaten Muna.

Selain itu, ditempat yang berbeda BKKBN Sultra juga akan menggelar program yang sama di Kabupaten Buton Tengah dan talk show dengan komisi IX DPR RI bersama TP PKK se-Kota Baubau. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here