iklan zonasultra

16 Aleg Tak Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024

16 Aleg Muna Tak Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024
DPRD MUNA - Kursi anggota dewan periode 2014-2019 nampak kosong karena tak dihadiri oleh 12 legislator. (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Ada pemandagan berbeda saat pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024. Kursi empuk dewan masa bakti 2014-2019 lalu, nampak bolong dibagian tengah.

Sekitar 16 anggota dewan memilih tak ikut hadir untuk mengakhiri masa pengabdiannya selama menampung aspirasi rakyat Muna selama lima tahun. Kursi dewan hanya diisi 14 legislator yang sebagian namanya kembali terpilih pada periode selanjutnya.

Baca Juga : 30 Caleg Terpilih DPRD Muna Didominasi Wajah Baru

iklan zonasultra

Beberapa nama yang tidak kembali melenggang di kursi dewan juga harus diterima oleh Ketua DPRD Muna Abdul Rajab Biku. Namanya tak lagi ada dalam daftar hadir di legislator Muna karena kalah bersaing dengan para pesaingnya di partai amanat nasional (PAN).

Namun Ketua DPRD Muna, Abdul Rajab Biku saat membuka rapat paripurna istimewa nampak berbesar hati.

Dirinya mengatakan untuk para anggota DPRD periode 2014-2019 yang sudah tidak terpilih lagi untuk terus berkomitmen membangun daerah. “Jangan berhenti sampai disini saja. Pembangunan Sowite harus tetap dilanjutkan meski tak duduk diparlemen lagi,” terang Rajab Biku, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga : 30 Aleg Muna Siap Dilantik, Kaum Muda Dominasi Kursi DPRD

Selain itu, ia juga meminta maaf kepada rakyat Muna, jika selama memimpin belum maksimal dalam mengawal aspirasi rakyat. “Kami berharap tangga dan perjuangan aspirasi rakyat bisa dilanjutkan kembali dikawal oleh anggota DPRD terpilih,” jelasnya.(B)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib