iklan zonasultra

16 Atlet Dayung Asal Mubar Siap Bertarung Pada Pra PON di Jabar

ATLET DAYUNG - Dari 52 atlet dayung yang mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), 16 atlet dayung asal Kabupaten Muna Barat (Mubar) siap bertarung pada laga Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang akan dilaksanakan di Danau Cipule, Karawang Jawa Barat pada bulan Desember ini. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dari 52 atlet dayung yang mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), 16 atlet dayung asal Kabupaten Muna Barat (Mubar) siap bertarung pada laga Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang akan dilaksanakan di Danau Cipule, Karawang Jawa Barat pada bulan Desember ini.

Kepala Pelatih Dayung Mubar, La Ode Sofyan mengatakan, hari ini anak asuhnya menuju Kendari untuk melakukan pemusatan latihan di Asrama Dayung. Selama berada di Mubar, 16 atlet dayung ini dilatih fisiknya dalam satu hari tiga kali dengan melakukan angkat besi, latihan fisik dan latihan di air.

“Insyaallah 16 atlet dayung Mubar siap mengikuti Pra PON di Danau Cipule ini, dan latihan dari jauh hari kita sudah mempersiapkan. Kita juga sudah mengikuti beberapa iven yang diadakan di Sultra dan mendapatkan juara,” kata La Ode Sofyan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga : Muna dan Muna Barat Juara 1 Kejurda Dayung Dragon Boat 2019

Sofyan yang juga anggota TNI ini menjelaskan bahwa dari 16 atlet dayung itu 5 orang putra dan 11 orang putri. Mereka akan mengikuti berbagai nomor yakni Rowing, Kayak, Cano dan Dragon Boat Perahu Naga.

“Untuk nomor iven dragon boat perahu naga ini, dominasi oleh atlet putri muna Mubar yang akan wakili Sultra pada jarak 1000 meter, 500 meter, 200 meter. Sedangkan, dua orang putra ikut Rowing jarak 2000 m,” ungkapnya.

Untuk itu, pada Pra PON di Danau Cipule nanti, ia berharap anak asuhnya dapat menampilkan penampilan terbaik agar dapat mengharumkan Sultra, khususnya Mubar. Selain itu, dirinya juga menargetkan anak asuhnya dapat meraih medali. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib