iklan zonasultra

16 Tim Latih Sportivitas Sejak Dini di Kapolda Cup I 2020

16 Tim Latih Sportivitas Sejak Dini di Kapolda Cup I 2020
KAPOLDA CUP - Acara penutupan Kapolda Cup I Tahun 2020 di Kelurahan Gunung Jati, Rabu (19/2/2020). Kegiatan diikuti okeh 16 tim dari berbagai kelurahan di Kecamatan Kendari. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 di Kecamatan Kendari, Kota Kendari dilatih sportivitas sejak dini melalui kegiatan Kapolda Cup I yang berlangsung di Kelurahan Gunung Jati, 10 – 19 Februari 2020.

Lurah Gunung Jati Alimuddin mengungkapkan, melalui kegiatan ini, bakat-bakat yang dimiliki oleh anak-anak bisa mulai tergali sejak dini. Juga bagaimana melatih sportivitas masing-masing tim yang bertanding sejak masih muda.

“Tentu saja saya selaku pemerintah di Kelurahan Gunung Jati sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memang semenjak konflik sangat jarang lagi ada kegiatan. Melalui kegiatan ini kita kita mulai lagi menunjukkan bahwa di Gunung Jati juga banyak potensi yang dimiliki pemudanya, di bidang olahraga khususnya,” kata Alimuddin ditemui usai kegiatan, Rabu (19/2/2020).

Ia melanjutkan, kegiatan seperti ini diharapkan tidak akan terus berhenti dan berkelanjutan. Ke depan pihaknya juga menargetkan untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan yang dapat melibatkan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan solidaritas dan mempererat silaturahmi.

Ketua panitia kegiatan Jasmin mengungkapkan Kapolda Cup ini kali pertama digelar sebagai bentuk kepedulian Kapolda Sultra terhadap bakat-bakat anak muda di Kecamatan Kendari, Kelurahan Gunung Jati khususnya.

“Selama ini kita itu dikenal suka ribut, jadi orang takut mau buat kegiatan. Tapi sekarang kita buktikan, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan damai. Pesertanya juga bukannya hanya dari Kelurahan Gunung Jati, tetapi dari kelurahan lain,” ujarnya.

Dari total 16 tim yang mengikuti lomba, ada empat tim yang meraih juara, yakni juara 1 oleh PSP 7, juara kedua dari Mabolu FC, juara ketiga dari Jalur Gaza, serta juara keempat dari Phyton Jr. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib