Honda

176 JCH Kolut Berangkat Lewat Pelabuhan Katoi

176 JCH Kolut Berangkat Lewat Pelabuhan Katoi
JCH KOLUT - Sebanyak 176 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diberangkatkan melalui Pelabuhan penyeberangan Katoi Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, untuk menuju Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan,Selasa (23/7/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sebanyak 176 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diberangkatkan melalui Pelabuhan penyeberangan Katoi Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, untuk menuju Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan,Selasa (23/7/2019).

Setibanya di pelabuhan siwa Kabupaten Wajo, CJH itu akan tergabung dalam kelompok Terbang (kloter) 26 dan 28 Embarkasi Makassar kemudian bertolak ke Tanah Suci Mekkah.

Wakil Bupati (Wabub) H Abbas mengatakan, JCH Kolut yang lolos di 2019 masuk dalam daftar tunggu kurang lebih 8 tahun lamanya. Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh Jemaah Calon Haji agar kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal untuk beribadah, dalam rangka menyempurnakan Rukun Islam yang kelima.

iklan zonasultra

“Karena belum tentu kita mendapat kesempatan melaksanakan ibadah haji berikutnya. Sebab kita dibatasi oleh aturan, termasuk sistem dan aturan penyelenggaraan Ibadah Haji yang ada pada saat ini,” ujarnya

Baca Juga : Lepas JCH Kolaka, Safei Ingatkan Jemaah Agar Fokus Beribadah

Wabub juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan Stakeholder yang terlibat dalam proses pendaftaran CJH yang menangani yakni Kementrian Agama (kemenag). Selain itu juga harus ada peningkatan kualitas pelayanan haji menjadi proritas utama kedepannya.

“Maka saya merasa berkewajiban pembinaan, pelayanan, dan pelindungan kepada CJH harus di tingkatkan lagi.” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolut, Baharuddin mengungkapkan untuk tahun 2019 kuota CJH sebanyak 174 orang diberangkatkan, namun karena salah seorang Calon Jemaah Haji meninggal dunia, sehingga yang akan berangkat hanya 173 orang. Tapi karena Kolaka Utara memiliki kuota 176 ada kouta yang kosong, kembali mendapatkan tambahan tiga orang.

“Dari 176 orang JCH Kolaka Utara yang berangkat pada musim haji tahun ini dari jumlah keseluruhan laki-laki sebanyak 109 orang dan Jemaah perempuan 67 orang,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelepasan Jemaah Calon Haji Kolut, di antaranya Wakapolres Kolaka Utara Kompol Nurdin S.Sos MM, Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin,S Kom bersama anggota DPRD beserta tamu undangan. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib