iklan zonasultra

18 Jam Terombang-ambing di Laut, 2 Nelayan Dievakuasi SAR Kolaka

18 Jam Terombang-ambing di Laut, 2 Nelayan Dievakuasi SAR Kolaka
SAR - Dua nelayan asal Kecamatan Pomalaa berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan setelah terombang-ambing selama 18 jam di laut. (Cr1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dua orang nelayan asal Kecamatan Pomalaa yang terdampar di laut selama 18 jam berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, Minggu (8/4). Keduanya ditemukan selamat dan telah dipulangkan kepada keluarganya.

Kepala Pos SAR Kolaka, Akbar mengatakan, dua orang nelayan yaitu Hayyung (46) dan Darwis (65), warga Kelurahan Dawidawi, Kecamatan Pomalaa, terombang-ambing di perairan Teluk Bone selama 18 jam karena mengalami kerusakan mesin.

“Pada Sabtu (7/4) sore, pihak keluarga korban melaporkan kepada kami karena mereka tak kunjung pulang. Padahal, jika keduanya turun melaut pada pukul 15.00 Wita untuk memasang jaring pukat di sekitar Pulau Buaya, mereka selalu pulang sebelum magrib,” kata Akbar, di kantor Pos SAR Kolaka, Minggu (8/4).

Dari laporan tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri dari SAR Kolaka, Rescue PT Antam, SAR USN, serta sejumlah nelayan asal Kecamatan Pomalaa kemudian melakukan operasi pencarian terhadap dua nelayan tersebut. Kedua nelayan tersebut ditemukan selamat sekira pukul 09.10 Wita di sekitar Pasing Padang.

“Operasi pencarian kami lakukan sejak Sabtu malam sekira pukul 23.00 Wita hingga Minggu pagi sekira pukul 04.00 Wita. Setelah itu, pencarian kami lanjutkan pada Minggu pagi sekira pukul 07.00 Wita. Pada pukul 09.10 Wita, mereka kami temukan selamat di daerah Pasing Padang sekitar 3 mil dari daratan Kecamatan Pomalaa,” tuturnya. (B/CR1)

 


Editor : Tahir Ose

 

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib