iklan zonasultra

18 Pejabat Eselon II Pemkab Konsel Berganti

18 Pejabat Eselon II Pemkab Konsel Berganti
PELANTIKAN - Bupati Konsel saat melantik 18 pejabat eselon II lingkub pemda Konsel di Rumah Jabatan (Rujab) bupati Konsel Senin (14/1/2019). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sebanyak 18 pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) berganti. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga di rujab bupati setempat, Senin (14/1/2019).

Adapun beberapa pejabat yang berganti di antaranya Marwiyah Tombili, dari jabatan lama sebagai kepala badan keuangan dan aset daerah (BKAD) digeser ke badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda), menggantikan Saala yang digeser ke dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnaketrans).

Selanjutnya Sahlul, dari kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) dilantik menjadi kepala BKAD, menggantikan Marwiyah Tombilli.

iklan zonasultra

Kemudian, Budi Yuliarto dari disnakertrans berpindah ke dispenda. Sementara mantan kepala dispenda Sahrin mejabat asisten I, dan Aguslaim mantan asisten I, mengantikan Rafiudin dari dinas ketahanan pangan (DKP). Lalu Rafiudin dilantik menjadi kadis peternakan dan kesehatan hewan menggantikan Syamsul.

(Baca Juga : Kunjungi Konsel, Kajati Sultra Imbau Pemda Bersinergi dengan Tim TP4D)

Syamsul diparkir ke staf ahli bidang masyarakat dan SDM, Edwin Koodo dari staf ahli dilantik sebagai kadis sosial, menggantikan Jeni yang berpindah ke sekretariat dewan (Sekwan).

Asaapi dari sekwan dilantik sebagai kadis DPMD, Muh Hisrah dari staf ahli dilantik menjadi kadis pengendalian penduduk dan KB mengantikan Najib yang digeser menjadi staf ahli pemerintahan hukum dan kesra, menggantikan Burahim yang digeser menjadi Kadispora.

Sementara itu Mudianto, mantan kadispora dilantik menjadi asisten III administrasi umum, Munawar dari satpol berpindah ke kesbangpol, bertukaran dengan Amran dari kesbangpol ke kasatpol dan pemadam kebakaran.

Surunuddin Dangga dalam sambutannya menyampaikan, pengukuhan dan pergeseran serta pelantikan ini semata-mata penyegaran guna mempercepat pembangunan daerah.

“Dalam pelantikan ini, tidak ada pejabat yang dinonjob hanya dilakukan pergeseran dalam rangka penyegaran,” kata Surunuddin. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib