iklan zonasultra

2.549 Pelamar CPNS Baubau Lulus Seleksi Administrasi

ilustrasi cpns sultra, ilustrasi cpns 2019
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Sebanyak 2.549 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lulus administrasi.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Baubau, Samiun saat dihubungi, Rabu (18/12/2019) mengatakan, selain yang dinyatakan lulus, terdapat 83 pelamar yang dinyatakan tidak lulus.

“Pengumunan kelulusan berkas CPNS kami lakukan 18 Desember. Mereka yang tidak lulus itu karena berkasnya tidak memenuhi syarat,” kata Samiun.

Bagi mereka yang tidak lulus akan diberi masa sanggah. Jika sanggahan diterima maka bisa mengubah nasib CPNS yang tidak lulus menjadi lulus. Waktu sanggah sendiri 19-21 Desember 2019 dan pengumumannya 26 Desember.

“Jika ingin melakukan sanggahan bagi mereka yang tidak lulus kami akan menerima dan melihat poin yang disanggah,” akunya.

(Baca Juga : Tenaga Pendidik Kurang, Kuota CPNS Baubau Justru Nihil Guru)

Setelah masah sanggah selesai maka CPNS yang telah dinyatakan lulus, baik dalam seleksi administrasi awal maupun setelah sanggahan tinggal menunggu tes kompetensi dasar (TKD) yang akan digelar Februari 2020 mendatang.

BKPSDM Kota Baubau sendiri telah menyiapkan tempat dan komputer agar tes CPNS di Kota Baubau berjalan lancar. Kata Samiun, ada 215 unit komputer yang disediakan.

Tes CPNS di Kota Baubau sendiri akan dilaksanakan di Gedung Maidani, bilangan Simpang Jonga, Kelurahan Lamangga, Murhum, Kota Baubau.

“Kami sudah dapat pinjaman komputer itu dari SMP Negeri 2 Kota Baubau, SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 4. Semuanya 215 unit itu ada untuk komputer yang digunakan 200 dan 15 cadangan,” ujar Samiun.

Dalam teknis pelaksaan seleksi, Pemkot Baubau berencana akan menyelenggarakan seleksi CPNS secara bertahap dalam beberapa hari. Per hari seleksi dapat dilakukan lima kelompok. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib